Hari Jadi Kalimantan Tengah Diperingati Sederhana

Peringatan Hari jadi ke-64 Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2021 digelar tanpa upacara seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini karena masih berada pada situasi di tengah bencana non-alam pandemi covid-19 dan tidak memungkinkan untuk dilakukan kegiatan-kegiatan seremonial yang mengumpulkan massa.

PALANGKA RAYA. KP — Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) gelar peringatan Hari Jadi ke-64 Provinsi Kalimantan Tengah, di gelar di Aula Jayang Tingang lantai II Kantor Gubernur Kalteng, Minggu (23/5), yang dipimpin Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya.

Kegiatan dihadiri Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto serta seluruh Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng.

Acara juga digelar secara virtual melalui video conference dan diikuti oleh Bupati/Walikota se-Kalteng beserta unsur Forkopimda serta para tokoh Kalteng, dilaksanakan secara sederhana, mematuhi protokol kesehatan.

Peringatan Hari jadi ke-64 Provinsi Kalimantan Tengah kali ini dipastikan digelar tanpa ada upacara seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan masih berada pada situasi di tengah bencana non-alam pandemi covid-19 dan tidak memungkinkan untuk dilakukan kegiatan-kegiatan seremonial yang mengumpulkan massa.

Berita Lainnya

Dewan Godok Raperda Pengelolaan DAS

1 dari 500

Melalui Wagub, Gubernur Kalteng H. Sugianto sabran menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadirannya pada peringatan Hari Jadi ke-64 Provinsi Kalimantan Tengah kali ini, dikarenakan ketentuan dari Setpres yang meminta agar melakukan isolasi atau tidak menghadiri kegiatan-kegiatan sebagai langkah antisipatif penularan covid-19 menjelang pelantikan tanggal 25 mei 2021 mendatang.

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail Bin Yahya menyatakan melalui momentum hari bersejarah bagi seluruh masyarakat Kalimantan Tengah ia mengajak untuk bersama-sama terus memperkuat sinergi dan berupaya melahirkan berbagai inovasi dan terobosan-terobosan demi mendorong percepatan pembangunan, pertumbuhan ekonomi, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah.

Terlebih tantangan yang dihadapi untuk mewujudkan kemajuan Kalimantan Tengah tentunya tidaklah mudah, terlebih lagi dengan adanya pandemi global covid-19 yang saat ini masih melanda dan berdampak luar biasa ke semua sendi kehidupan.

Disebutkan, ia yakin dengan kekompakan dan kebersamaan seluruh komponen di Provinsi Kalimantan Tengah, insyaallah, semua tantangan itu akan dapat kita atasi, kesehatan masyarakat dan perekonomian kita nanti akan berangsur-angsur pulih.

Puncak HUT Kalteng ke 64 dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka mensukseskan PILKADA Serentak tahun 2020 dan dalam rangka pengendalian dan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Tengah tahun 2020. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya