Idul Fitri 1442 H, Pemkab Bagikan Puluhan Ribu Masker

Tanjung, KP – Masih upaya mencegah sebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Pemkab Tabalong Canangkan Sejuta Masker Jilid 2, di Lebaran Idul Fitri 1443 H Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong membagikan puluhan ribu masker yang dititipkan melalui seluruh kecamatan yang ada di wilayahnya.

Penyerahan bantuan sebanyak 14.900 lembar tersebut langsung dilakukan oleh Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, kepada 12 camat yang ada di Kabupaten Tabalong, belum lama tadi bertempat di Aula Tanjung Puri Pemkab Tabalong Tanjung.

Puluhan ribu masker tersebut adalah untuk masyarakat Kabupaten Tabalong saat melaksanakan sholat Idul Fitri 1442 H di 12 kecamatan di Kabupaten Tabalong  dan sisa terakhir ada sekitar 6.000 masker yang dipersiapkan bagi kelompok yang membutuhkan dan kebutuhan pada saat operasi yustisi yang akan diberikan kepada masyarakat.

Dalam arahannya di hadapan para camat se Kabupaten Tabalong  hari itu, Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, mengatakan, bantuan masker ini diberikan dalam rangka menghadapi sholat Idul Fitri dan pelaksanaan lebaran 1442 H.

Berita Lainnya
1 dari 288

Selebihnya, orang nomor satu di Kabupaten Tabalong ini juga meminta kepada SKPD terkait dan camat untuk melakukan pemantauan terhadap objek-objek wisata yang dikelola masyarakat.

“Kalaupun obyek-obyek wisatanya tidak buka, namun bisa saja didatangi atau dikunjungi orang di momen hari lebaran dan pasca lebaran, sehingga bisa menimbulkan kerumunan.

“Kita semua perlu berjaga-jaga dan waspada terhadap penyebaran Covid-19,” demikian pungkas Anang Syakhfiani.

Sementara itu, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Tabalong, H Yuhani melaporkan, bantuan masker yang diterima dalam rangka mendukung gerakan sejuta masker jilid 2 berjumlah 37.450 lembar, bantuan tersebut belum termasuk bantuan dari PT Adaro Indonesia. “Jumlah yang sudah terbagikan untuk kelompok-kelompok masyarakat yang mengajukan permohonan kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Tabalong sebanyak 16.200 lembar masker, sehingga sisa masker ada 21.250 lembar,” demikian sebut Yuhani dalam acara yang juga dihadiri Sekda Tabalong Drs H Abdul Muthalib Sangadji M.Si, para Asisten Setda Tabalong dan sejumlah Kepala SKPD terkait, serta beberapa Kepala bagian Setda Tabalong. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya