LKPj Tahun Anggaran 2020 Tala Dinyatakan Lengkap

Pelaihari, KP – Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) untuk tahun anggaran 2020 telah dinyatakan lengkap. Hal tersebut diungkapkan Bupati Tala HM Sukamta usai mengikuti Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tala dalam rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap LKPj Bupati Tanah Laut Tahun Anggaran 2020, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tala, Beberapa waktu yang lalu.

“Alhamdulillah dalam rapat paripurna tadi LKPj kita untuk tahun anggaran 2020 secara peraturan perundang-undangan sudah dinyatakan lengkap. Beberapa rekomendasi dari DPRD juga kita terima dan segera kita tindaklanjuti”, ungkap Sukamta.

Rapat paripurna tersebut merupakan tahapan lanjutan dari Penyampaian LKPj Bupati Tala pada 31 Maret yang lalu. Dalam LKPj tahun anggaran 2020, Sukamta menyampaikan capaian prioritas pembangunan, capaian kinerja seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta capaian tujuh program unggulan Sukamta-Abdi Rahman. Merespon laporan tersebut, DPRD Tala melalui Panitia Khusus (Pansus) IV mengapresiasi Pemkab Tala yang mewujudkan program-program unggulan walau ditengah kondisi dan penanganan pandemi Covid-19.

Berita Lainnya

DPRD Kembali Gelar Dua Agenda Paripurna

Pemkab Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

1 dari 483

Selain apresiasi, Pansus IV menyampaikan 27 rekomendasi diantaranya, pemerintah daerah diharapkan terus meningkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada setiap SKPD dalam mendukung capaian target kinerja pembangunan. Peningkatan pelayanan pada sektor pendidikan, kesehatan, program Desa Dibina Kota Ditata dan program-program strategis lainnya juga tidak luput dari sorotan rekomendasi Pansus IV.

Lebih lanjut Sukamta menekankan kesiapan pemerintah daerah dalam mewujudkan target-target pembangunan selama periode kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Abdi Rahman. Dukungan DPRD Tala dalam bentuk rekomendasi tersebut menurutnya menjadi perhatian khusus yang harus ditindaklanjuti.

“Rekomendasi dari DPRD adalah bagian dari dukungan kepada kita sebagai penyelenggara pemerintah daerah. Selanjutnya kita akan terus lakukan evaluasi, baik dari sisi perencanaan, penganggaran, dan pelaksanaan. Masih banyak program dan target kinerja yang akan kita kejar pencapaiannya”, pungkas Sukamta. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya