Pemohon SIM di Polres Bartim Dapat Layanan Tes Antigen Gratis

Tamiang Layang, KP – Satlantas Polres Barito Timur, Kalimantan Tengah berikan pelayanan tes usap Antigen secara gratis kepada warga yang membuat atau pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Tes usap antigen secara gratis diberikan khusus kepada pemohon SIM yang datang ke Satpas Polres Bartim tanggal 27-28 Mei 2021,” kata Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra SH, SIK. M. Pict melalui Kasat Lantas AKP. H. Sugeng SE, MM di Tamiang Layang, Kamis (27/5).

Menurutnya, tes usap antigen gratis diberikan untuk mendukung Program Pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19 di wilayah Kabupaten Bartim.

Ditambahkan Sugeng, pelaksanaan tes usap gratis dilakukan sekitar jam 10.00 WIB. Kegiatan tes usap antigen secara gratis kepada Pemohon SIM yang datang ke Satpas Polres Bartim.

Berita Lainnya
1 dari 151

Sarana dan prasarana yang digunakan diantaranya peralatan tes usap antigen, pakaian APD serta penerapan protokol kesehatan.

“Pada hari pertama, ada belasan peserta tes usap antigen dari berbagai wilayah kecamatan di Bartim yang ikut melakukan permohonan pembuatan SIM,” kata Sugeng.

Dari belasan pemohon SIM, kata dia, semua hasil tes usap antigen menunjukkan negatif. Para pemohon juga diberikan himbauan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Pemohon SIM juga diminta menyampaikan dan mengajak keluarganya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, ” demikian Sugeng. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya