Wabup Pantau Musdes LPG 3Kg

Pelaihari, KP – Wakil Bupati Tanah Laut (Wabup Tala) Abdi Rahman mengatakan dalam rangka penataan pendistribusian Liquefied Petroleum Gas (LPG) tiga kilogram bersubsidi dengan Kartu Kendali Gasan Kesejahteraan Tanah Laut (Gas Kita) hal dimaksud tidak lepas dari peran seluruh warga yang aktif menyelenggarakan musyawarah desa dan menetapkan daftar warga yang berhak menerima LPG tiga kilogram bersubsidi.

Demikian disampaikan beliau saat memantau Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan Sementara Pengguna LPG Tiga Kilogram di Desa Batu Mulya Kecamatan Panyipatan pada Rabu (5/5/2021) siang

“Desa dan kelurahan se-Tala sedang berproses untuk menerapkan Kartu Kendali serupa demi mempermudah dan memastikan LPG 3 Kg bersubsidi memang diterima oleh warga yang berhak, karenanya peran aktif dan jalur komunikasi yang baik dari seluruh pihak akan sangat membantu lancarnya kebijakan ini”, ucap Abdi.

Berita Lainnya
1 dari 417

Basis data yang terintegrasi juga menjadi perhatian orang nomor dua di Kabupaten Tala tersebut, ia ingin agar data jumlah penerima hak LPG tiga kilogran yang disepakati dapat diketahui oleh pihak yang berkepentingan sehingga tidak ada lagi isu kelangkaan LPG bersubsidi tersebut dan pangkalan dapat menyesuaikan stok yang harus tersedia.

“Kami ingin di tahun 2021 ini tidak ada lagi isu kelangkaan LPG tiga kilogram di Kabupaten Tala agar warga yang berhak menerima tetap dapat menikmati sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp. 19.000” ujarnya.

Musdes yang dipimpin oleh Kepala Desa Batu Mulya tersebut turut dihadiri Kepala Bagian Hukun Sekretariat Daerah Kabupaten Tala, Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tala, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Tala, Camat Panyipatan Beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Panyipatan serta seluruh Ketua RT Desa Batu Mulya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya