Iklan
Iklan
Iklan
Balangan

Waket TP PKK Balangan Ikuti Rakerda ke IX Tingkat Provinsi Kalsel

×

Waket TP PKK Balangan Ikuti Rakerda ke IX Tingkat Provinsi Kalsel

Sebarkan artikel ini
WAKET TP PKK BALANGAN - Hj Megawati Ulfah Supiani bersama pengurus PKK ikuti Rakerda IX tingkat provinsi Kalsel secara virtual di Aula Sekretariat TP PKK Balangan. (KP/Ist)

Paringin, KP – Wakil Ketua TP PKK kabupaten Balangan, Hj Megawati Ulfah Supiani ikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke- IX TP PKK Tahun 2021 secara virtual. Bertempat di Aula Sekretariat TP PKK kabupaten Balangan, Senin (24/05) kemarin. 

Penjabat Ketua TP PKK provinsi Kalsel Safriati Safrizal menyebutkan, Rakerda bertujuan dalam rangka menjaga kesinambungan program kerja Gerakan PKK dalam menjabarkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

Android

Lanjutnya, menyatukan pemahaman mengenai perencanaan program dan kegiatan nasional dan provinsi yang tersusun dalam rencana induk dan strategi, sebagaimana amanat Permendagri Nomor 36 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 99/ 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

“Melalui Rakerda ini diharapkan program kerja yang akan dilaksanakan tidak hanya mendukung program kerja pemerintah tetapi juga mengakselerasikan pembangunan tentunya selaras dengan kebutuhan masyarakat melalui 10 program pokok PKK,” ujarnya.

Safriani juga berharap kepada seluruh TP.PKK Kalsel agar terus maju dan memberikan inovasi-inovasi cemerlang terutama dalam mendukung isu-isu strategis dalam pembangunan,  seperti menurunkan angka pernikahan anak usia dini yang berkolerasi dengan angka Stunting.

Sementara, Wakil Ketua TP PKK Balangan, Hj Megawati Ulfah Supiani sangat antusias untuk melaksanakan program kerja dan kegiatan yang telah disampaikan dalam Rakerda.

“Mengingat program Rakerda IX tahun 2021 telah berubah dari Rakerda 2008, karena itu TP PKK Balangan tetap bersemangat untuk melakukan sinergi  bekerjasama dengan SKPD menyangkut program-program kegiatan PKK yang khususnya kepada masyarakat Balangan,” imbuhnya.

Ikut hadiri dalam Rakerda IX TP PKK Tahun 2021 secara virtual, Sekretaris TP PKK Balangan, Ketua Pokja II dan III PKK Balangan serta sejumlah pengurus dan anggota PKK Balangan. (rls/K-6) 

Iklan
Iklan