Warga Keluhkan Infrastruktur Jalan Rusak

Banjarmasin, KP – Warga di Kecamatan Bumi Makmur, Kabupaten Tanah Laut mengeluhkan infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan pasca banjir beberapa waktu lalu.


“Warga banyak mengeluhkan kerusakan jalan, akibat banjir lalu,” kata anggota DPRD Kalsel, H Troy Satria usai reses di Desa Handil Suruk, Desa Labuhan Amas, Desa Handil Maluka dan Desa Bumi Harapan, di Kecamatan Bumi Makmur, Senin (3/5/2021), di Pelaihari.


Untuk itu, warga menginginkan agar kerusakan jalan tersebut segera diperbaiki, mengingat kondisi perekonomian masyarakat mulai membaik, bahkan sudah mulai bercocok tanam dan padi tumbuh baik.


“Infrastruktur jalan ini sangat krusial bagi kenyamanan masyarakat, terutama dalam membuka akses ke pedesaan,” tambah politisi Partai Golkar.


Menurut Troy Satria, masalah kerusakan infrastuktur menjadi prioritas untuk ditindaklanjuti, agar masyarakat bisa menikmati akses jalan yang bagus dan nyaman.

Berita Lainnya

PPKM Level IV Dilanjutkan Sampai Tanggal 8

Siapkan Khotbah Khusus dan Pemusatan Isolasi

1 dari 3.230


“Ini akan disampaikan kepada Pemkab Tanah Laut, karena merupakan kewenangan pemerintah daerah setempat, dan progresnya akan dipantau sampai mana,” jelas Troy Satria.


Namun, secara pribadi, Troy Satria mengaku sudah menyampaikan hal tersebut kepada Camat Sambung Makmur agar memasukan dalam program pembangunan daerah di kecamatan tersebut.


“Infonya perbaikan jalan sudah masuk dalam usulan dalam Musrenbang kecamatan, dan diharapkan tahun ini bisa dilakukan perbaikan,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VII, meliputi Kabupaten Tanah Laut dan Kota Banjarbaru.


Diantaranya, perbaikan jalan dan kanalisasi sungai di samping jalan provinsi yang diusulan ke provinsi.


Bahkan rehabilitasi jalan Gambut ke Pulau Sari sudah dianggarkan pada tahun 2021 ini, dan sudah ada pemenang tendernya, yakni PT Bimo Laksana Group.

“Kita tunggu realisasinya, mudahan perbaikan jalan bisa segera dilakukan,” tambah Troy Satria.


Selain itu, aspirasi yang berkembang pada reses di empat titik tersebut juga berkaitan dengan renovasi tempat ibadah. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya