Bangunan Eks Pasar Bauntung Dijadikan Kawasan Bisnis

Banjarbaru,KP- Sejak ditutupnya aktivitas perdagangan di eks pasar Bauntung Banjarbaru, banyak warga yang mempertanyakan rencana kedepan terkait penggunaan lahan seluas kurang lebih 1,2 hektar tersebut.

Rencananya eks pasar Bauntung sebagian besar akan digunakan sebagai kawasan bisnis, melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapplitbangda) Banjarbaru, eks pasar Bauntung akan dioptimalkan sebagai Pusat konvensi.

Adapun proses saat ini, Bappelitbang Banjarbaru kini tengah menjalani proses pembebasan lahan, sertifikasi dan terakhir nanti melakukan penghapusan aset. Dimana nantinya, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru kerja sama dengan badan usaha tertentu sebagai pengelola pusat konvensi. Sehingga kedepannya roda perekonomian kembali hidup dan pengahasilannya akan dibagi kepada Pemerintah Kota Banjarbaru.

Berita Lainnya
1 dari 686

Kepada Bappelitbangda Banjarbaru, Kanafi, menerangkan, dari hasil rapat bersama tim lingkup Bappelitbangda, eks Pasar Bauntung akan tetap dimanfaatkan sebagai kawasan bisnis.

“Karena kondisi keuangan di refokusing dan pendapatan belum optimal, mungkin akan kita tawarkan kerjasama antara pemko dengan badan usaha pada pola KPBU, namun semua harus clear and clean” terang Kanafi

Alternatif terkahir, lahan bekas pasar itu beber Kanafi, akan dimanfaatkan menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH). (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya