Dewan Perjuangkan Infrastruktur Kalsel

Berita Lainnya
1 dari 3.215

Banjarmasin, KP – Komisi III DPRD Kalsel berupaya memperjuangkan percepatan infrastruktur dan pembangunan di banua, dengan menggali informasi di DPRD Jawa Timur.
“Kita perlu menggali informasi terkait infrastruktur, yang diharapkan bisa diterapkan di Kalsel,” kata Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Sahrujani, usai kunjungan kerja ke DPRD Jawa Timur, belum lama ini, di Banjarmasin.
Menurut Sahrujani, informasi terkait infrastruktur ini diharapkan bisa mempercepat pembangunan di daerah, terutama menentukan program apa yang bisa diperjuangkan.
“Ini yang perlu dipelajari dewan agar mampu mempercepat pembangunan di daerah,” tambah politisi Partai Golkar.
Sahrujani mengungkapkan, banyak informasi yang didapat dan akan di coba kolaborasikan dengan pokok-pokok pikiran yang sedang di garap di DPRD Kalsel.
“Kita akan buat simulasi-simulasi dulu program mana yang dapat kita implementasikan secepatnya dengan dana yang terbatas di APBD,” ungkap Sahrujani.
Anggota DPRD Jawa Timur, HM Noer Soetjipto menerima rombongan Komisi III didampingi SKPD terkait, yaitu DPU Bina Marga, DPU Cipta Marga dan DPU Sumber Daya Air Provinsi Jawa Timur.
Soecipto mengatakan, dalam percepatan pembangunan, selain program reguler yang dilaksanakan oleh masing-masing SKPD ada juga program ireguler dari wakil rakyat setempat.
“Yaitu program dari hasil reses anggota DPRD Jawa Timur yang dituangkan dalam pokok-pokok pikiran dan dimasukan dalam sistem sebelum pelaksanaan Musrenbang,” kata politisi Partai Gerindra.
Sedangkan sifat pendanaan ini berupa dana hibah dan program yang dilaksanakan tidak berbenturan dengan program yang ada pada SKPD. (lyn)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya