Disdik HSU Siapkan Sekolah Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Amuntai, KP – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memastikan system pembelajaran tatap muka di tengah Pandemi Covid 19 menjelang memasuki awal tahun ajaran baru 2021.

Sistem pembelajaran yang rencananya akan dilaksanakan di HSU yaitu Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTM) yang telah ditegaskan melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri. Saat ini Disdik HSU sudah melakukan monitoring guna memastikan kesiapan tersebut.

Plt. Kepala Disdik HSU, H. Junaidi Gunawan, Selasa (22/6/2021) menyampaikan dalam menyambut ajaran baru untuk tahun 2021 yang akan dilaksanakan 12 Juli yang akan datang, secara sarana dan prasarana sekolah-sekolah di HSU sudah bisa dikatakan siap untuk melakukan PTM.

“Berdasarkan penatauan di lapangan bersama satgas penanganan covid-19 HSU sudah bisa dikatakan mereka siap untuk melakukan PTM,” ujarnya.

Berita Lainnya

Lensa Foto HSU

1 dari 355

Junaidi menyampaikan, sesuai dengan SKB Empat Menteri dan arahan dari Bupati HSU kepada semua guru dan tenaga kependidikan di lingkungan Disdikbud HSU diwajibkan untuk mendapatkan vaksin.

Sedangkan pelaksanaan PTM sendiri secara terbatas ini diberlakukan shift harian/bergantian yang mana apabila sekolah itu berkelebihan siswa maka akan dilakukan shift perhari.

Pihaknya juga mengatakan, untuk kesiapan atau pelaksanaan PTM ini sekolah berkewajiban mematuhi protokol kesehatan serta menyiapkan sarana-sarana yang harus dipenuhi untuk pendukung pencegahan covid-19.

“Kami berharap sekolah disegala jenjang melakukan PTM secara terbatas, tentunya dengan mengikuti ketentuan yang diberlakukan oleh pemerintah,”, bebernya. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya