Hanil Tamjid Serap Aspirasi Sarpras SMP Negeri 2 Juai

Paringin, KP – SMP Negeri 2 Juai bagian bangunanya banyak yang sudah rusak dan kondisinya sudah tidak layak. Hal ini dituturkan oleh para guru SMPN 2 Juai yang berada di Desa Gulinggang saat bertemu dengan Wakil Ketua II DPRD Balangan, Hanil Tamjid. “Kami ingin sekolahan kami ini mendapatkan perbaikan dari pemerintah (Pemkab, red),” ujar salah seorang guru SMPN 2 Juai.

Hanil Tamjid  mengatakan, adanya aspirasi yang di sampaikan oleh dewan guru mengenai rusaknya sarana dan prasarana sekolah seperti lantai dan plapun sekolah  yang kisaran anggaranya menelan biaya sekitar Rp, 100 Juta.

“Pagi tadi saya berolahraga naik sepeda, menyempatkan singgah disekolah SMPN 2 Juai dan terlihat  kondisi sekolahnya belum adanya pruslin lantai dan plapun pada bangunan sekolah,”ujar Hanil politisi muda PDI-P.

Mengingat pada bulan Juli mendatang akan direncanakan pembelajaran tatap muka. Sehingga pasilitas dan sarana pendidikan haruslah baik untuk menunjang kenyamanan siswa dalam belajar.

Berita Lainnya

Disdik Balangan Kembali Usulkan PTM

1 dari 489

Kemudian tambahnya, sesuai dengan laporan dan aspirasi dewan guru kepadanya, tersebut menjadi hal yang perlu diperhatikan secara bersama-sama dalam membangun perbaikan pendidikan di Bumi Sanggam.

“Jadi perencanaan anggaran Murni tahun 2022, akan saya ajukan untuk rehab lantai dan plapun sekolah yang berkisaran Rp100 jutaan,”imbuhnya.

Ia berharap, dengan adanya aspirasi tersebut bisa menjadi dasar untuk bahan perencanaan DPRD Balangan kedepan dalam menjaring aspirasi yang ada di masyarakat.

“Terutama pasilitas dan sarana pendidikan merupakan bagian yang sangat penting dalam, membangun SDM masyarakat di Kabupaten Balangan,” imbuhnya. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya