Ikuti Aksi Kemanusiaan
Bupati Tapin Ikut Donor Darah

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan ikut mendonorkan darahnya di Markas Palang Merah Indonesia Kabupaten Tapin. Senin (14/6/2021) kemarin pagi. Kegiatan Donor darah di gelar oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Tapin  dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni setiap tahunnya.

Usai mendonor darahnya Bupati Tapin menyampaikan, melalui peringatan hari donor darah sedunia agar PMI terus mengkampanyekan kegiatan donor darah di masyarakat, baik melalui media sosial ataupun kegiatan masyarakat.

“Oleh karenanya melalui peringatan hari donor darah sedunia ini, mari kita bersama mengaktualisasikan nilai-nilai silidaritas dan kepedulian terhadap sesame menjadi penyelamat dengan sukarela menyumbangkan darahnya,’’ ujar Bupati.

Dengan program donor darah ini kita diajak untuk berempati dan tenggang rasa yang mana ini merupakan nilai nilai dari kesetiakawanan sosial.

Ucapan terima kasih kepada PMI Tapin telah menggiatkan kegiatan donor darah, tentunya sebagai ketersediaan pasukan kantong darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Terkait ikut mendonor darah kali ini, sebagai contoh agar masyarakat dapat mendonorkan darahnya.

Berita Lainnya
1 dari 265

Diakui Bupati juga, bahwa dirinya selalu rutin mendonorkan darah, karena banyak manfaat yang didapat dirinya saat mendonorkan darah, seperti mengurangi penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran lebih stabil, menurunkan kolesterol, dan banyak hal lainnya.

Sementara itu Ketua PMI Tapin H Dedy Arief Budiman mengatakan peringatan donor darah sedunia ini melibatkan pihak perusahaan di Tapin, dengan membawa masing-masing karyawannya untuk ikut berpartisipasi mendonor darahnya. dengan target setiap harinya dua perusahaan dengan masing – masing perusahaan 10 orang.

“Setiap harinya target kantong darah untuk PMI Tapin sebanyak 20 Kantong,” katanya.

Untuk kebutuhan kantong darah sendiri di Tapin saat ini cukup tinggi namun dibarengi juga para pendonor yang banyak di Tapin, sehingga persediaan pasokan darah di Tapin cukup stabil.

“Pasokan kantong darah di Tapin cukup,” Ujarnya.

Bahkan apabila ada pasien yang membutuhkan kantong darah untuk hal mendesak, pihak PMI dapat mencarikan dari para pendonor yang rutin melakukan donor darah di Tapin. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya