Pasca PSU, Sekretariat KPU Kalsel Kebanjiran Papan Ucapan Selamat

BANJARMASIN, KP – Halaman sekretariat KPU Kalimantan Selatan (Kalsel), Jalan A Yani KM 3 Banjarmasin tak seperti biasanya, pasca pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel.
Terpantau berjejer papan ucapan selamat untuk penyelenggara setelah suksesi pencoblosan ulang yang berlangsung aman dan lancar pada 9 Juni lalu.

Beragam papan karangan bunga ucapan selamat dan apresiasi terpasang dari berbagai kalangan tak terkecuali pihak pemerintah yakni Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA dan Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar.
Ucapan dalam bentuk pantun juga terpasang dari Komunitas Seniman Muda Banua (Kasumba).

“DUA DAUN KAMBANGAN SULASIH/
TULAK MAUNJUN KA MUARA MANTUIL
KPU WAN BAWASLU TARIMA KASIH/
PSU AMAN SALAGI JURDIL,”.

Papan ucapan tersebut hingga saat ini Senin (14/6/2021) berjumlah 11 yang terpasang sejak akhir pekan lalu.

Berita Lainnya

439 Pelamar Tak Lolos Seleksi CPNS 2021

1 dari 3.234

Anggota KPU Kalsel Hatmiati menyampaikan terimakasih atas apresiasi serta dukungan masyarakat dan pemerintah dalam melaksanakan perintah Mahmakah Kontitusi untuk melaksanakan PSU.

“Kami rasa apresiasi masyarakat atas kinerja KPU dan Bawaslu. Kami berterima kasih juga termasuk Pemda, POLRI dan TNI atas sukesnya PSU. Kami melihat ini kerja maksimal, kami usahakan sesuai yang diputuskan MK,” ucapnya.

Sementara itu, saat pelaksanaan PSU pada 9 Juni lalu yang turut dipantau langsung KPU RI dan Bawaslu RI bisa dikatakan berlangsung aman dan lancar. Sebelumnya Bawalsu RI juga memastikan dalam supervisinya tidak menemukan dan menerima laporan terkait politik uang yang memang rentan terjadi saat pemilihan.

“Tidak ada laporan yang kita kenal dengan ‘serangan fajar’ ya. Mudah-mudahan ini menjadi bagian kedewasaan demokrasi berpolitik di Kalimantan Selatan. Kita doakan semuanya hari ini juga berjalan dengan baik,” ujar Komisioner Bawalsu RI Ratna Dewi saat memonitor pencoblosan di TPS 07 Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin, Rabu 9 Juni lalu.

Selain Ratna Dewi, tiga komisioner Bawaslu RI lainnya juga hadir di Kalsel sejak Senin 7 Juni lalu dan membagi tugas memonitor langsung ke tiga kabupaten/kota PSU. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya