Polsek Anjir Pasar Sasar Vaksinasi untuk Guru

Marabahan, KP – Polsek Anjir Pasar bersama Puskesmas Anjir Pasar melaksanakan Peninjauan Kegiatan Respons Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran pelayanan publik, guru (tenaga pendidik) dan lansia di lingkungan Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Barito Kuala (Batola), Rabu (9/6), sekitar pukul 08.00 WITA

Kapolsek Anjir Pasar Ipda Achwadi, S.Kom, M.M didampingi Plh. Danramil Anjir Pasar Peltu Khalid mengatakan, kegiatan respons vaksinasi tahap II kali ini diikuti 80 orang, dengan petugas medis vaksinasi dari Puskesmas Anjir Pasar.

“Pelaksana vaksinasi tersebut merupakan tenaga kesehatan yang sudah berpengalaman dalam kegiatan vaksinasi,” ujarnya.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi ada beberapa tahapan yaitu pemeriksaan administrasi memasukkan data penerima vaksin secara online atau manual, skrining kesehatan awal seperti pemeriksaan tensi dan gula darah, serta wawancara terkait kesehatan calon penerima vaksin, pelaksanaan vaksinasi, terakhir adalah kegiatan observasi setelah pelaksanaan vaksinasi selama 30 menit.

Berita Lainnya

Pembagian Nasi Bungkus Polsekta Banjarmasin Barat

Duda Ditemukan Tewas Membengkak

1 dari 1.497

“Kegiatan vaksinasi kali ini ada 15 vial (untuk 150 orang) Vaksin Covid-19. Tersisa sebanyak 7 vial yang disimpan di coolsed Puskesmas Anjir Pasar,” ujarnya.

Ditambahkan Ipda Achwadi, vaksinasi untuk tenaga pelayanan publik dan guru ini dilaksanakan, karena yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

Mewakili Kapòlres Batola, AKBP Lalu Moh Syahir Arif, Ipda Achwadi mengimbau, masyarakat tidak perlu takut terhadap vaksin, karena vaksin itu halal. “Meskipun sudah divaksin agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, guna untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” ingatnya.

Mengingat, tujuan vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh. “Jika sebagian besar masyarakat sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik untuk melawan penyakit COVID-19, sehingga dapat menekan jumlah kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Batola,” katanya.

Dengan begitu, ia mengatakan, sehingga kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat bisa kembali seperti sedia kala. “Orang yang telah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan guna untuk melindungi diri dan keluarga dari Covid-19,” imbaunya lagi. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya