Renovasi Lapangan Kayu Tangi diresmikan
Ditandai laga Tim Dispora vs Tim PWI

Banjarmasin, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan, terus berinovasi dalam memajukan olahraga Banua. Yakni, dengan merenovasi sarana dan prasarana olahraga. Salah satunya adalah Lapangan Sepak Bola Kayutangi yang kini tampil beda. Lapangan sepak bola yang tepat berada di pinggir Jalan Raya Brigjen H Hasan Basry tersebut direnovasi dengan maksimal sehingga berstandar nasional.

Kepala Dispora Kalsel, H Hermansyah menuturkan Lapangan Sepak Bola Kayutangi merupakan salah satu fasilitas olahraga andalan yang ada di Banjarmasin. “Lapangan ini sangat bermanfaat dalam aktivitas olahraga masyarakat sekitar, terutama sepak bola. Nah, setelah sekian bulan lamanya direnovasi, kini tampilannya sudah semakim bagus dan berstandar nasional. Sehingga, semakin layak digunakan untuk bermain sepak bola,” ujar Herman di sela-sela ujicoba Lapangan Sepak Bola Kayutangi, Jumat (25/6), yang dihadiri Sekretaris Dispora, HM Ramlan, Kabid Peningkatan Prestasi Fitri Hernadi. Kabid Pembudayaan Olahraga HM Nasir.Kabid Pemberdayaan Pemuda Yuyu Rahmat Mulyana dan Kabid Pengembangan Pemuda Heru Susmianto.

Pembukaan ditandai dengan tendangan kehormatan olah H Hermansyah ke gawang PWI, yang dikawal kipper andalan Tim Porwanas PWI Kalsel, Ade DutaTV. Dari tiga tendangan, Hermansyah berhasil membobol gawang Ade DutaTV pada tendangan ketiga. Dua tendangan terdahulu melenceng beberapa mili di atas mistar.

Herman menuturkan walaupun belum rampung seratus persen, Lapangan Sepak Bola Kayutangi sudah sangat layak untuk dipergunakan. “Untuk tahap awal, penggunaan lapangan ini masih dibatasi. Dengan kata lain, tidak dibuka setiap hari. Kami masih harus melanjutkan program perawatan dan pemeliharaan, supaya rumputnya tidak cepat rusak,” urainya.

Berita Lainnya
1 dari 399

Selain itu, Dispora Kalsel juga akan menyempurnakan Lapangan Sepak Bola Kayutangi dengan membangun tribun penonton dan ruang ganti. “Fasilitas pelengkap tersebut diusahakan selesai tahun ini juga. Nanti, apabila sudah rampung seratus persen, Lapangan Sepak Bola Kayutangi bisa dibuka untuk umum dan bisa digunakan untuk menggelar pertandingan resmi,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, digelar pertandingan sepak bola perdana Lapangan Sepak Bola Kayutangi. Tim sepak bola Dispora Kalsel yang menurunkan dua tim, Tim Merah dan Tim Putih, melawan tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel. Hasilnya, tim sepak bola Dispora Kalsel menang dengan skor 4-1.

Dalam laga peresmian tersebut, Kadispora H Hermansyah meskipun tidak berhasil mencetak gol, namun memberikan beberapa assist yang membuahkan gol.

“Kami sangat mengapresiasi kerja keras dan komitmen Dispora Kalsel dalam membangun dan merenovasi fasilitas olahraga Kalsel. Semoga, hal ini jadi motivasi untuk mencetak para atlet berprestasi dan mengharumkan nama Banua di kancah nasional maupun internasional. Serta, jadu sarana untuk membentuk gaya hidup sehat bagi masyarakat Kalsel,” ujar Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi, yang didampingi Sekum PWI Kalsel HM Yusni yang juga Direktur Umum PD Bangun Banua.

Ditambahkan Sekum PWI Kalsel M Yusni, tim sepakbola dan tim futsal PWI Kalsel telah mengukir prestasi pada beberapa kali Porwanas. Tahun 2022 ajang olahraga insane pers nasional dijadwalkan digelar di Jawa Timur. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya