Iklan
Iklan
Iklan
Kotabaru

Setiap Desa di Kotabaru Ditarget Miliki Destinasi Wisata

×

Setiap Desa di Kotabaru Ditarget Miliki Destinasi Wisata

Sebarkan artikel ini
RUSPIANDI. (KP/Ist)

Kotabaru, KP – Sebagai Kabupaten yang memiliki potensi wisata banyak dan menarik, Pemerintah Kabupaten Kotabaru mentargetkan setiap desa di Kotabaru memiliki tujuan atau destinasi wisatawan, minimal domestik, dan apabila memungkinkan destinasi wisata mancanegara.

Ruspiandi, Komisi III DPRD Kotabaru, mengatakan “Target tersebut telah dimulai oleh pemerintah daerah Kotabaru bersama legislatif menerbitkan Peraturan Daerah, terkait pembangunan destinasi disetiap desa.

Android

Diharapkan, semua desa di Kotabaru memiliki obyek wisata yang bisa menjadi tujuan wisatawan untuk datang ke desa tersebut. Dengan tercapainya hal tersebut, Selian memberikan pengaruh terhadap pendapatan bagi daerah, tingginya kedatangan wisatawan ke desa tersebut akan memberikan dampak cukup luas.

Di antaranya, akan muncul industri industri rumahan, bisa berupa makanan dan minuman, oleh-oleh, atau cindera mata, bahkan akan bermunculan perusahaan jasa, sehingga akan terjadi perputaran uang di desa tersebut.

Dengan demikian roda perekonomian di setiap desa yang menjadi tujuan wisata tersebut akan bergerak,” ujarnya kemudian melanjutkan.

“Dampak lainnya adalah terbukanya peluang berusaha bagi pelaku-pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di setiap desa.

Mewujudkan destinasi Desa wisata tersebut, diperlukan kerja sama stakeholder dan semua elemen masyarakat. Pemerintah daerah juga tentunya harus menyiapkan infrastruktur yang baik, sehingga pengunjung dapat merasakan kenyamanan dan kepuasan,” Pungkas Rupiandi. (and/K-6)

Iklan
Iklan