Tiga Orang Warga Desa Malawaken Terima BLT-DD

Muara Teweh, KP – Sebanyak 93 kepala keluarga (KK) di Desa Malawaken, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara (Barut), menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) sebesar 300 Ribu, Penyerahan BLT dana desa tersebut dilaksanakan di kantor Desa setempat, Selasa (29/06/2021).

Dari 93 warga desa tersebut yang menerima manfaat BLT-DD ini berasal dari warga 9 RT, Desa Malawaken. Selanjutnya diserahkan secara simbolis oleh Camat Teweh Baru Nurhannudin yang dihadiri oleh Kepala Desa Malawaken Fahrudin, Ketua BPD Malawaken Muliadi, Babinsa Sertu Sugiannor serta seluruh warga yang mendapatkan BLT-DD.

Pembagian BLT dana Desa berlangsung sangat lancar. Dimana pembagian BLT dana desa ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

Kepala Desa Malawaken menyampaikan bahwa agar warga yang menerima bantuan mempergunakan dana BLT dengan bijaksanan dan untuk keperluan yang utama.

“Saya berpesan agar dana BLT ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi wabah Covid-19,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 157

Dijelaskannya, gunakan bantuan yang diterima dengan bijaksana untuk memenuhi kebutuhan pokok (sembako), bukan untuk yang tidak penting. Kita tidak tahu kapan berakhir pandemi Covid-19 ini. Taati protokol pencegahan yang telah ditentukan pemerintah.

Ketua BPD Malawaken Muliadi menjelaskan penyerahan bantuan ini berdasarkan hasil musdessus. Bagi yang penerima agar dana bisa dimanfaatkan sebagai penyangga perekonomian warga masyarakat serta manfaatkanlah sebaik baiknya sesuai kebutuhan dalam rumah tangga.

“Sedangkan yang mendapatkan bantuan manfaat bantuan ini adalah warga yang miskin atau kurang mampu,” ujarnya.

Selanjutnya, Camat Teweh Baru Nurhannudin mengatakan sangat berterima kasih kepada perangkat desa yang sudah bersusah payah melayani masyarakat demi memperjuangkan kesejahteraan untuk desa.

Seluruh komponen masyarakat wajib untuk membantu pembangunan desa dan sama-sama menyatukan barisan untuk menjaga keamanan dan ketertiban desa malawaken. “Gunakanlah dana itu dengan membeli sembako agar bisa bermanfaat bagi rumah tangga,” tukasnya. (asa/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya