Wabup Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Paringin, KP – Wakil Bupati Balangan, H Supiani mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila dipimpin Presiden Joko Widodo secara virtual, dengan tema ‘Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh’, bertempat di Ruang Rapat Wabup, Selasa (01/06/2021) kemarin.

Selain Wabup H Supiani dihadiri juga perwakilan dari Forkopimda dan beberapa Kepala SKPD di lingkup Pemkab setempat.

Dalam amanatnya Presiden Joko Widodo menyebut tantangan yang dihadapi Pancasila semakin berat. Maka dari itu dia meminta semua kalangan di Hari Lahir Pancasila bisa dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai berbangsa, bermasyarakat dan bernegara.

Seusai mengikuti upacara virtual, Wabup H Supiani mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila dan mengajak seluruh masyarakat Balangan untuk selalu mengamalkan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 469

“Mari terus kita jaga toleransi, integrasi, dan sinergisme di tengah kemajemukan di bangsa kita dan meski kita berbhineka tapi kita tetap satu,“ ujarnya.

Di sisi lain, H Supiani mengatakan, rangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila juga menjadi bagian dari proses pembelajaran yang terus menerus, agar Pancasila tetap lestari dan diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Karena 1 Juni ini merupakan bulannya Soekarno, jadi dari tanggal 1 – 30 Juni kita mengadakan kegiatan-kegiatan turun ke desa. Kegiatan tersebut agar menyentuh kepada masyarakat, sehingga masyarakat mengerti betapa pentingnya Hari Lahir Pancasila ini,” ujarnya.

Menurutnya hal ini tergambar pada upacara memperingati Hari Lahir Pancasila dengan memakai pakaian adat dari berbagai daerah, menggambarkan meskipun berbeda, namun tetap dalam satu kesatuan negara Indonesia.

“Semoga apa yang terkandung dalam Pancasila, khususnya bagaimana kita menerapkan dalam kehidupan berkhebinekaan, bisa menjadi motor penggerak dalam memajukan Balangan untuk lebih baik dan lebih sejahtera lagi,” imbuhnya. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya