Wabup Kunjungi SOPD Lingkup Pemkab HST

Barabai, KP – Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri didampingi Plt Inspektur Kab HST Ahmad Yani lakukan kunjungan kerja ke Dinas Pertanian, Dinas Komonikasi dan Informatika, Dinas Ketahanan Pangan dan Kecamatan Hantakan, Senin (14/6/2021).

Dalam kunjungannya di empat SOPD tersebut H Mansyah Sabri menyampaikan bahwa kedatangannya yaitu untuk bersilaturahmi dan mengidentifikasi permasalahan2 yang ada ditingkat SOPD 

Selanjutnya dalam penyampaiannya Wakil Bupati HST menekankan bahwasanya segala bentuk pelanggaran disiplin ASN akan diberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

“Harus ada pembinaan untuk perbaikan kinerja pegawai yang tidak disiplin. Kepada seluruh ASN diharapkan tahu apa tupoksinya dan program kerja yang akan dilaksanakannya untuk dapat membantu masyarakatnya agar dapat terlayani dengan baik dan benar,” pungkasnya.

Berita Lainnya
1 dari 461

Saat Kunjungan Kerja di Dinas Pertanian H.Mansyah Sabri menyampaikan keinginan agar hasil pertanian di HST lebih dari tercukupi terutama dalam segi perkebunan sayur mayur dimana diharapkan setiap kecamatan mempunyai produk unggulan misalnya bibit terong, Labu dan yang lainnya, selanjutnya tak lupa hasil kebun karet sebagai salah satu produk perkebunan di HST agar lebih ditingkatkan lagi kalau perlu tambah lagi tempat pengepulnya.

Plt Kepala Dinas Pertanian Ir.Misradi menjelaskan dalam pembinaan di Dinas pertanian juga mempunyai 11 balai penyuluh pertanian namun masih adanya kekurangan tenaga PPL di dinas pertanian terutama untuk kecamatan -kecamatan.

Sedangkan dalam kesemptan pada Dinas Komunikasi dan Informatika, Wakil Bupati HST menyarankan agar diskominfo dapat menghidupkan kembali Radio yang ada di HST, karena informasi dari Radio itu sangat penting bagi masyarakat yang ada khususnya dipedesaan.

Selanjutnya pada kesempatan di Dinas Ketahanan pangan dan perikanan, Sunar Winarni menjelaskan dan menyarankan untuk melaksanakan pemanfaatan lahan kosong agar bisa dijadikan usaha seperti kolam-kolam ikan, seperti kolam ikan nila, kolam ikan papuyu dan kolam ikan gabus untuk dapat dipelihara dan dibesarkan oleh kelompok petani ikan.

Sementara Camat Hantakan, Sahri Ramadhan meminta arahan kepada Wakil Bupati agar di Kecamatan Hantakan ada peningkatan yang lebih baik lagi untuk kesejahteraan demi kemajuan masyarakatnya dan Pemerintahan bisa berjalan dengan aman dan lancar atas pekerjaan yang telah dilaksanakan oleh para ASN nya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya