Wabup Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Simpang Empat

Martapura, KP – Wakil Bupati H Said Idrus Al Habsyie menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Simpang Empat RT 02, Kecamatan Simpang Empat.

Camat Simpang Empat Fahrian mengungkapkan, kejadian kebakaran ini menghanguskan 3 rumah warga dan 1 warung pada Minggu (20/6) kemarin. Peristiwa berlangsung begitu cepat, sementara penyebabnya adalah arus pendek listrik.

”Kami berharap Pemkab Banjar melalui dinas terkait nantinya bisa memasukan rumah yang terkena musibah mendapatkan bantuan bedah rumah,” harap Fahrian.

Wakil Bupati Said Idrus mengatakan, pihaknya siap berkoordinasi untuk pembangunan rumah akibat kebakaran ini. Dia pun berharap dapat terealisasi semuanya dan perlu kerjasama semua pihak untuk penanganan bantuannya.

Berita Lainnya
1 dari 610

”Kami berharap melalui bantuan ini, bisa meringankan beban warga korban kebakaran serta mendoakan kejadian serupa tidak terulang kembali,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Wabup juga mengimbau masyarakat agar berhati-hati, apalagi faktor cuaca musim kemarau sekarang. Hati hati ketika meninggalkan rumah, pastikan peralatan yang berhubungan dengan arus listrik atau api dimatikan dulu.

Adapun 3 rumah dan 1 warung terbakar, yakni milik Suhaimi (1 KK 4 jiwa), Hj Kamsiah, Muhammad Asli, M Lintang (1 KK 2 jiwa) serta Jamiah berupa rumah dan warung dengan 4 jiwa.

Dilain lokasi, Wabup Said Idrus juga menyerahkan bantuan kepada perwakilan keluarga korban tanah longsor di Desa Bawahan Selan, Kecamatan Mataraman. Bantuan di dua lokasi tersebut berasal dari BPBD, Dinas Sosial dan Baznas.

Hadir mendampingi Wabup, Kepala Pelaksana Harian BPBD Irwan Kumar, perwakilan Dinsos dan Baznas, perwakilan Polres Banjar serta Koramil setempat. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya