Anggota DPRD Katingan Sampaikan Hasil Reses

Kasongan, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Katingan menyampaikan hasil reses di seluruh daerah pemilihan (dapil) se- Katingan pada Jumat (2/7/2021) di ruang rapat paripurna DPRD Katingan.

Hasil reses Dapil I meliputi Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malan disampaikan oleh anggota DPRD Katingan, Ramba

Dengan tujuan sebagai gambaran garis besar daerah pemilihan satu, tujuan arti positif dalam memberikan masukan bagi pemerihtah di Kabupaten Katingan dalam melaksanakan pembangunan.

“Hasil reses mendapatkan masukan dan saran meliputi pendidikan, kesehatan , pertanian, pembangunan jalan, pembangunan sarana dan fasilitasi rumah ibadah.” sebutnya.

Hasil reses anggota dewan dari Dapil II meliputi Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala dibacakan oleh Budi Hermanto menurutnya, banyak aspirasi diterima dari masyarakat terkait kebijakan tahun 2021 harus di sinergikan, bantuan rumah ibadah, air bersih, pembangunan jalan, rehab rumah, pembanguna jalan dan jembatan, penambahan tenaga kesehatan, tenaga guru, bantuan alat perikanan dan pertanian.

Berita Lainnya
1 dari 93

” Pembangunan dapat terwujud dalam pengabdian kepada masysrskat bangsa dan negara.” tuturnya.

Sedangkan Hasil reses dari Dari dapil III, sungai Samba meliputi Kecamatan, Sanaman Mentikei, dan Kecamatan Baraoi, dan Katingan tengah, disampaikan anggota dewan, Gimmak Bulinga, menyebutkan pelaksanaan reses guna menyerap dan menghimpun aspirasi masyarakat di daerah pemilihanya.

” laporan hasil reses disampaikan sebagai pengunaan APBD dengan harapan hasil resses ini mendukung pemerintahan di Katingan, yakni legislasi, pengangaran dan pengawasan,” ujarnya.

Sementara hasil reses dari dapil III jalur sungai Katingan meliputi Kecamatan Marikit, Katingan Hulu dan Bukit Raya oleh Ledi Aberson, menyebutkan dalam reses tersebut menyebutkan terkait perlunya pembangunan sarana prasaran jalan dan jembatan, pendidikan, kesehatan, tenaga kesehatan, infrasruktur, peningkatan jalan desa, sebagai dasar penerapan program oleh SOPD yang membidangi pembangunan.

“Hasil reses ini menyerap aspirasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan di Katingan, ” timpalnya. (ISN/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya