Banjarbaru Tunda Pelaksanaan PTM

Banjarbaru,KP- Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang direncanakan dimulai pada 12 Juli 2021 mendatang harus ditunda oleh pemerintah Kota Banjarbaru. Pasalnya berdasarkan beragam pertimbangan, Pemerintah Kota akhirnya sepakat untuk menunda PTM hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Meskipun sebelumnya wacan PTM pada awal tahun ajar baru ini sudah beredar, bahkan tenaga pendidik juga mendapat kuota untuk vaksinasi, termasuk persiapan sarana, prasarana sudah disiapkan. Tapi mengingat tiap daerah memiliki permasalahan penanganan Covid-19 masing-masing, hal tersebut jadi perhatian khusus dari pemerintah kota.

Berita Lainnya
1 dari 632

Kepala Dinas Pendidikan M Aswan membenarkan jika PTM di Banjarbaru, khususnya TK, SD, dan SMP ditunda. “Hingga situasi lebih memungkinkan. Sambil kita juga mempersiapkan hal penting pendukung lainnya,” jelasnya.

Hal lain yang dimaksud adalaj seperti kesiapan transportasi agar tidak ada penularan ketika pulang pergi. “Kita juga pikirkan tim reaksi cepat jika nantinya ada kasus di sekolah,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Banjarbaru sudah melakukan rapat evaluasi pada tanggal 27 Juni 2021. Dari hasil tersebut, memang penundaan harus dilakukan. Saat ini, menurut Aswan sudah ada 23 SMP, 32 SD dan 69 TK yang siap PTM. Persiapan lainnya, sudah ada 3.705 dari 4.226 guru yang divaksin di Banjarbaru. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya