BNNK HSU Amankan Petani Ikan Keramba Diduga Nyambi Jual Sabu

Amuntai, KP – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Utara (HSU) kembali mengamankan seorang pria yang berprofesi sebagai petani ikan dalam kasus narkotika jenis sabu-sabu.

Diamanakannya pria 42 tahun inisial BH yang akrab disapa Kai warga Desa Hambuku Kecamatan Sungai Pandan kesehariannya berkerja sebagai petani ikan keramba serta petani sawah diduga tergiur terlibat narkotika jenis sabu.

Kepala BNNK HSU, Kompol Syamsudin saat menggelar Press Rilis, Kamis (29/7), di depan Kantor BNNK setempat menyampaikan penangkapan tersangka ini berawal dari informasi masyarakat bahwa bakal ada transaksi sabu.

Berita Lainnya

Wujudkan Kota Layak Anak HSU Miliki MRA

1 dari 385

“ Awalnyakita menerima informasi bakal ada turun barang (red – sabu). dan langsung kita dalami untuk melakukan pengembangan”, ungkap Syamsudin.

Hingga akhirnya pada Selasa (27/7), sekitar pukul 19:00 BNNK berhasil mengamankan di Desa Hambuku dengan barang bukti seberat 1,83 gram sabu-sabu, “ kita lakukan penggeladahan di dalam rumah ditemukan sebanyak dua kantong dengan berat bersih 1,83 gram,” ungkapnya.

Adapun barang bukti lainnya yang diamankan yaitu, satu timbangan digital, bungkusan platik klip, dan sebuah selembar kertas berisi catatan, lanjut Syamsudin.

Kepala BNNK HSU menambahkan BH ini sebenarnya memiliki usaha petani ikan keramba, namun menurut pengakuan selama lima bulan terjerumus menggunakan barang haram jenis sabu.

“ Kita akan kembangkan kasus ini, pemasoknya dari mana. Dan BNNK HSU komitemen upaya dalam memberantas narkoba untuk wujudkan HSU bersih dari narkoba”, beber Kepala BNNK HSU. (nov/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya