Bupati Tabalong Hadiri HUT Bhayangkara Ke-75

Tanjung, KP – Bertempat di Aula Praja Utama Polisi Resort (Polres) Tabalong, Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, bersama unsur Forkopimda lainnya hadiri acara syukuran hari Bhayangkara Ke-75.

Usai sambutan, Bupati Tabalong kemudian mengikuti prosesi potong tumpeng pertama yang diserahkan kepada Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA dan prosesi potong tumpeng kedua dilakukan Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf. Ras lambang Yudha, S.Sos yang diserahkan kepada Kompol Reza Bramantya, SIK Wakapolres Tabalong.

Tampak hadir dalam acara syukuran Hari Bhayangkara ke-75 di Polres Tabalong adalah Forkopimda Tabalong, Ketua MUI Kab. Tabalong, PJU Polres Tabalong, Danki 2 Den B Pelopor, Danki 621 Hikun, Kalapas Tanjung dan Karutan Tanjung serta Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Tabalong. 

Polres Tabalong menggelar acara Syukuran Hari Bhayangkara ke-75 pada Kamis (1/07/2021) siang.

Dengan tema “Transformasi menuju Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.”

Berita Lainnya
1 dari 273

Acara syukuran diawali dengan pembacaan do’a dipimpin Drs. H. Sabilarrusdi Ketua MUI Kabupaten Tabalong, kemudian dilanjutkan sambutan Kapolda Kalsel Irjen Pol. Drs. Rikwanto, SH, MHum yang dibacakan Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, SIK, CFrA, “Dalam kesempatan yang baik ini, saya atas nama pribadi dan selaku Kepala Kepolisian Daerah Kalsel, menyampaikan ucapan Selamat Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021 kepada para tamu undangan sekalian, segenap personel Polri dan Keluarga Besar Polri di seluruh jajaran Kalimantan Selatan, serta ucapan terima kasih dan penghargaan atas upaya kerja keras yang telah dilaksanakan secara sungguh-sungguh dengan penuh ketulusan dan keikhlasan, sehingga mampu mengelola kamtibmas di wilayah Kalimantan Selatan yang sampai saat ini cukup kondusif,” ujarnya.

“Saat ini pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) masih menjadi permasalahan yang sangat krusial yang harus dihadapi oleh seluruh masyarakat dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Pandemi ini tentunya telah menimbulkan berbagai permasalahan di seluruh aspek kehidupan masyarakat, tidak hanya berdampak bagi kesehatan masyarakat namun juga perekonomian nasional,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya dengan mengusung tema “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”, peringatan hari bhayangkara Ke-75 tahun 2021 ini diharapkan dapat menjadi representasi  dari tekad dan semangat polri untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan Kondusif serta menjaga iklim ekonomi yang positif sehingga dapat meningkatkan produktivitas masyarakat walaupun di tengah pandemi Covid-19.

Acara syukuran pembinaan tradisi bhayangkara Ke-75 tahun 2021 ini diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas segala petunjuk, berkah dan hidayah-nya kepada segenap keluarga besar Polri, “Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada pemerintah daerah, tni, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan seluruh Lapisan masyarakat serta stakeholders dalam mendukung polri menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di kalimantan selatan, serta harapan kita bersama semoga hal positif ini dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang,” ujarnya.

Polda Kalsel dan jajaran akan terus berupaya maksimal untuk melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugas pokok, fungsi dan perannya, sebagaimana yang diamanatkan dalam undang – undang. Meskipun dihadapkan pada berbagai tantangan yang cukup kompleks, namun polda Kalsel dan jajaran terus berupaya semaksimal mungkin menampilkan kinerja Yang lebih baik, khususnya dalam mengatasi berbagai jenis kejahatan yang terus berkembang serta mengawal dan mengamankan berbagai agenda kegiatan nasional maupun daerah. (ros/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya