Dewan Minta Masyarakarat Katingan Segera Mendapatkan Vaksin

Kasongan, KP – Keinginan pemerintah setiap kali ingin berususan di kantor kantor pemerintahan, dan bahkan saat ingin bepergian, terutama ke luar daerah diminta kepada masyarakat agar menjalani vaksinasi terlebih dahulu. Demikian kata Rudi Hartono, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan kepada sejumlah media, Kamis (8/7/2021).

Masyarakat di sejumlah wilayah kecamatan tampaknya sangat antusias terhadap keinginan pemerintah tersebut. “Karena, disamping menjaga kesehatan tubuhnya dari virus corona (covid-19) yang sedang melanda di negeri kita ini, setiap beurusan di kantor -kantor hingga perjalanan ke luar daerah bisa lancar tanpa kendala,” ungkap legislator partai Golkar ini.

Meskipun masyarakat Katingan antusias untuk menjalani vaksinasi, namun ketika mereka datang untuk mendaftarkan dirinya ke Puskesmas setempat, pihak Puskesmas menurutnya, untuk sementara ini hanya bisa memasukan idevtitas yang bersangkutan saja terlebih dahulu di dalam data. Sedangkan pemaksinanntq tunggu kabar selanjutnya.

“Karena saat ini vaksin covid-19 masih kosong,” ujarnya, menirukan jawaban tenaga kesehatan (nakes) di salah satu Puskesmas di Katingan.

Sedangkan masalah ke kosongan vaksin covid-19 ini menurutnya, ada benarnya. Tapi bukan kosong terus menerus, melainkan belum didistribusi oleh Dinas Kesehatan Provensi Kalimantan Tengah (Kalteng) atau mungkin pula dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI).

Berita Lainnya
1 dari 527

Lanjutnya, di daftar dulu. Dan ditunggu sampai vaksinnya datang. Jika sudah datang nanti, sesuai dengan ucapan kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan dr Robertus Pramuryanto MSi beberapa hari yang lalu, pihaknya akan menghubungi warga yang yang identitas beserta nomor hp nya yang sudah didata itu nantinya.

“Tunggu saja dengan sabar. Pasti dipanggil untuk menjalani vaksinasi,” harap anggota dewan asal daerah pemilihan (dapil) Katingan III yang meliputi wilayah kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini.

Intinya menurutnya, kepada masyarakat Katingan jangan khawatir. vaksin pasti datang, dan kalian dipastikan dapat menjalaninya nanti. “Yang terpenting idevtitas kalian sudah ada dalam data yang akan divaksin,” ujar mantan anggota PWI Kabupaten Katingan ini.

Sebelumnya, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan dr Robertus Pramuryanto MSi ketika dikonfirmasi, kepada sejumlah media membenarkan kekosongan vaksin di Kabupaten Katingan, dan akan datang dua hari mendatang.

” Saya tanyakan ke Dinas Kesehatan Provensi Kalteng, jawabnya dua hari lagi vaksin pasti didistribusi ke Katingan,” ujar mantan direktur RSUD Mas Amsyar ini, seraya berharap seluruh masyarakat Katingan bersabar menunggu kedatangan vaksin selanjutnya, baik untuk vaksin dosis pertama maupun vaksin dosis kedua. (isn/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya