DPRD Katingan Berharap Tiap Desa Dialiri Listrik

Kasongan, KP – Anggota DPRD Katingan berharapa seluruh desa dari 164 desa di Katingan semua menikmati aliran listrik, baik aliran listrik PLN maupun listrik dari Pembantu Listrik Tenga Surya (PLTS).

“Yang jelas kami dari anggota DPRD Katingan berharap masyarakat Katingan dapat menikmati aliran listrik,” Kata Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto Minggu (11/7/2021) melalui telpon.

Menurutnya, hanya saja secara bertahap, tentunya pemerintah dan pihak PLN akan terus berupaya menerangi rumah masyarakat Katingan.

“Kendala kita hadapi luasnya geografis, jangkauan listrik serta jarak jaringan listrik ke desa desa di Katingan, ” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 95

Namun, pemerintah tentunya memprogramkan aliran listrik melalui program PLTS ditiap desa desa di Katingan.

” Hal ini merupakan jalan mengakomodir kebutuhan listrik di desa desa di Katingan yang jarak tempuh masih jauj dari jaringan listrik PLN,” ungkapnya.

Dengan demikian, saat ini masih banyak desa desa di Katingan belum menikmati dan sulitnya mendapatkan jaringan listrik PLN.

“Tentunya usulan masyarakat di tahun 2020 – 2021 telah masuk ke pemerintah dan PLN, ” timpalnya. (isn/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya