Intensif RT- RW Direncanakan Tahun Depan

Banjarbaru,KP- Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE melakukan Silaturahmi dengan Forum RT/RW Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru.

Camat Liang Anggang Adriannoor Rivai silaturahmi Wali Kota dengan Forum RT/RW Kelurahan Landasan Ulin Utara merupakan kesempatan bagi Forum RT/RW untuk beraudensi langsung dengan Walikota, Jum’at (02/07/2021

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin juga menyampaikan bahwa tahun depan direncanakan pemko Banjarbaru akan menaikan intensif bagi para RT dan RW. Dan mulai tahun depan akan diimplementasikan janji waktu Pilkada seperti RT Mandiri, yang terkait dengan pengembangan UMKM yang ada di lingkungan sekitar RT/RW .

Hal ini dapat diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan di lingkungan tersebut. Program ini juga akan mengembangkan semua pontesi yang ada di lingkungan RT tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 646

“Dan ini akan terus kita dorong, serta akan terus kita lakukan inventarisir apa yang dapat dikembangkan untuk kepentingan masyarakat Banjarbaru mulai dari lingkungan RT RW. Juga akan diberikan beasiswa kepada anak-anak yang berprestasi dalam pendidikan untuk melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu kita juga menjalankan program homecare untuk masyarakat yang tidak bisa langsung datang untuk berobat ke rumah sakit atau ke puskesmas, akan kita datangi untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi orang-orang yang tidak mampu tersebut.” ujar Aditya.

Dalam pertemuan tersebut kedepan, Pemko juga akan mengembangan pertanian milineal dan membangun embung untuk mitigasi banjir, embung yang akan di bangun berada di kawasan bekas tambang PT Galuh Cempaka.

“Semoga dengan dibangunnya embung ini diharapakan nantinya bisa mengatasi banjir dan tidak ada lagi banjir di Banjarbaru.” lanjutnya.

Aditya Mufti Ariffin menyampaikan akan membangun 2 (dua) jembatan penyeberangan jalan seperti didepan Al Falah dan SMP 1 Banjarbaru. Dan membangun pedestrian mulai dari Jalan panglima batur dan lanjut ke Jalan Balitra dan seterusnya.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menyampaikan bahwa pasca banjir beberapa waktu lalu harga gas LPG cukup naik, kerena itu Pemko Banjarbaru membuat kartu gas LPG untuk masyarakat sehingga harga LPG bisa stabil dan LPG pun tidak langka. Saat ini kartu LPG ini sudah dilaunching diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang mendapatkan dan menggunakan LPG 3 kg. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya