Koalisi Masyarakat Peduli Keadaan Jalan Gelar Ujuk Rasa

Amuntai, KP – Sejumlah massa melakukan aksi unjuk rasa di depan Terminal Banua lima Amuntai, Senin 5/7/2021, terkait persoalan maraknya angkutan truk dengan tonase besar yang melintas di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam beberapa waktu belakangan terakhir ini.

Para pengunjuk rasa damai yang mengatasnamakan Koalisi Masyarakat Peduli Keadaan Jalan (Kompak-JA) berjumlah kurang lebih 30 orang melakukan orasi dan membentangkan spanduk sekitar pukul 10:00 di depan terminal tersebut.

Mereka berorasi menyampaikan aspirasi bahwa belakangan ini mobilitas angkutan di HSU yang cukup padat ditambah angkutan seperti truk semen yang biasa melintas dengan memiliki tonase berat mengakibatkan sejumlah ruas jalan mengalami kerusakan serta kerawanan kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu kepada pihak terkait seperti aparat dan pemerintah daerah diharapkan mengambil tindakan.

Berita Lainnya

Lensa Foto HSU

1 dari 355

Salah seorang koordinator aksi pengunjuk rasa Budi Lesmana mengungkapkan bahwa saat ini cukup padat mobil angkutan yang melintas di wilayah HSU ditambah Truk bermuatan besar seperti truk semen dengan tonase yang dinilai berat melintas di wilayah HSU yang mana sebagian masyarakat merasa khawatir akan kondisi jalan semakin rusak serta rawan kecelakaan.

“jujur saja sebelum adanya truk bermuatan besar melintas kondisi jalan nayaman, aman dan lancer”, ungkap Budi sembari mencontohkan beberapa ruas jalan di HSU yang rusak.

Aksi unjuk rasa d berjalan tertib dan aman dengan pengawalan pihak Kepolisian dan TNi serta Satuan Polisi Pamong Praja hingga massa usai menyampaikan aspirasinya. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya