Komisi II Dorong Peningkatan Pendapatan Daerah

Berita Lainnya

Lensa Foto HSU

1 dari 355

Amuntai, KP – Komisi II DPRD Kalsel mendorong peningkatan pendapatan daerah, terutama penerimaan pajak yang dikelola unit pelayanan pajak daerah (UPPD) Samsat.
“Optimis lah pada triwulan II akan mendapatkan kenaikan penerimaan pajak. Paling tidak urutan 10 besar di Kalsel,” kata anggota Komisi II DPRD Kalsel, Haryanto, usai monitoring kesamsatan ke UPPD Samsat Amuntai, Jumat (9/7/2021).
Haryanto mengungkapkan, data yang disampaikan UPPD Samsat Amuntai, terkait perkembangan realisasi pendapatan daerah memang belum mencapai target yang dikehendaki.
Seperti, pajak kendaraan bermotor (PKB), bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB), pajak air permukaan (PAP) dan SP3 dealer.
“Namun ini bisa direalisasikan dengan kerjasama yang baik dengan semua pihak,” ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Sementara itu, Kepaal UPPD Samsat Amuntai, Emina Zaidah mengakui, masalah dalam pencapaian target dikarenakan, data base yang belum akurat, penyusunan target PKB dan BBNKB belum sesuai dengan potensi yang dimiliki dan belum adanya mekanisme dan regulasi terbaru mengenai tunggakan/piutang.
“Data tunggakan yang belum bisa sepenuhnya dapat diakses sehingga menyulitkan dalam pengolahan data,” kata Emina, pada pertemuan yang juga dihadiri jajaran Registrasi Identifikasi Polres Hulu Sungai Utara dan Dinas Kominfo HSU. (lyn)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya