Lantik 140 Pembakal Terpilih
Saidi Mansyur Inginkan Pembakal Bisa Memajukan Desa

Martapura, KP – Untuk terciptanya kemajuan bersama diperlukan adanya kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa selaku ujung tombak di tengah masyarakat.

Hal itu, disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur di sela acara pelantikan 140 Pambakal atau Kepala Desa Terpilih di Kabupaten Banjar, Jumat 02/07/2021.

Sisi lain, Bupati juga mengingatkan kepada Pembakal Terpilih agar berhati hati dalam pengelolaan anggaran.

“Dalam hal melakukan studi banding keluar, itu diperbolehkan kalau kegunaannya untuk kemajuan desa,’’ terangnya.

Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, pelantikan berlangsung sekitar pukul 15.00 Wita, juga dihadiri Wabup Banjar, H Said Idrus Al Habsyie serta para Camat di Kabupaten setempat.

Proses pelantikan sendiri berjalan berjalan lancar, tertib dan aman sesuai dengan protokol kesehatan. Pantauan, kegembiraan bercampur ketegangan tanpak terlihat pada sebagian wajah dari 140 Pambakal atau Kepala Desa terpilih di Kabupaten Banjar tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 605

Muhammad Rahimi, selaku Pambakal Terpilih di Desa Pandan Sari, Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar, kepada wartawan menyebut akan berusaha menjalankan amanah yang kini dipegangnya.

“Bagi Ulun (Saya-red) ini merupakan amanah yang besar untuk dijalankan. Semoga Ulun bisa membawa Desa Pandan Sari semakin tambah maju, sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Pak Bupati,’’ harapnya.

Dalam segala aspek pembangunan nantinya kita akan terus berupaya berpegang pada Semboyan `MANIS’ yakni Maju, Mandiri dan Agamis.

Ditambahkan Rahimi, `Hijau Merahnya’ kemajuan pembangunan khususnya di Desa Pandan Sari, itu sangat tergantung dari kerjasama yang kompak antara Pambakal, aparat desa, masyarakat serta dibantu oleh pihak Pemkab setempat.

“Secara geografis Desa Pandan Sari, terangnya berada tepat berbatasan dengan Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin,’’ beber Rahimi.

Untuk diketahui 140 Pambakal Terpilih yang dilantik, merupakan hasil Pilkades Serentak, yang dilaksanakan di Kabupaten Banjar, pada 24 Mei 2021 lalu. (K-6/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya