PCNU Banjar Potong Hewan Kurban Untuk Masyarakat

Martapura, KP – Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian (Kominfostandi) HM Aidil Basith menghadiri pemotongan 10 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang dilaksanakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjar, Rabu (21/7).

”Adapun 10 ekor sapi dan 2 ekor kambing tersebut, yakni 9 dari masyarakat umum dan 1 ekor sapi Limosin dari pengusaha H Mansyur Sambung Makmur,” kata Ketua Tanfidziah PCNU Banjar Nuryadi saat pemotongan hewan ibadah kurban Idul Adha 1442 H, di depan halaman kantor PCNU.

Kegiatan ini juga agenda rutin PCNU Kabupaten Banjar dan dikesempatan ini dirinya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menyumbangkan hewan kurbannya dan mempercayakan kepada pihaknya dalam pelaksanaan kurban tersebut.

”Memang untuk tahun ini, jumlah hewan yang dikurbankan tak sebanyak tahun lalu, kami memahami mengingat kondisi sekarang lagi pandemi,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 610

Menurutnya, kemampuan masyarakat agak berkurang, namun dengan jumlah seperti ini, sudah merupakan langkah baik dan cukup bagus. Diharap kegiatan ini juga menjadikan keberkahan bagi kita bersama umat muslim.

Sementara Ketua Rais Syuriah PCNU Banjar KH Muhammad Husin menyambut baik pelaksanaan ibadah kurban ini, apalagi saat pandemi ini banyak yang memerlukan bantuan dan ini sangat berarti bagi masyarakat.

”Saya harap kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan jumlah hewan yang dikurbankan bertambah,” harapnya.

Sebelum pemotongan hewan kurban, kegiatan diawali dengan Tasyakuran dan pembacaan doa oleh Ustadz Muhammad Idqon Khalilurrahman.

Selain dihadiri Kadis Kominfostandi HM Aidil Basith yang juga Wakil Tanfidziyah PCNU Banjar, pemotongan hewan kurban tersebut juga disaksikan para pengurus PC NU dan kader PCNU setempat juga menyaksikan (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya