Pengurus Pasraman Bunda Kumari Balangan Dikukuhkan

BUPATI BALANGAN – H Abdul Hadi terima cendramata dari Pengurus Pasraman Bunda Kumari Balangan. (KP/Ist)

Paringin, KP – Bupati Balangan, H Abdul Hadi kukuhkan Pengurus Pasraman Bunda Kumari Balangan dan resmikan Pasraman Bunda Desa se-Kabupaten Balangan, bertempat di Griya Mayang Maurai, baru baru tadi.

Bupati H Abdul Hadi menyampaikan pembinaan yang dilakukan oleh jajaran pengurus Agama Hindu di Kabupaten Balangan tersebut, dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia umat Agama Hindu sesuai dengan ajaran yang ada.

“Kami yakin dengan adanya pembinaan guru pasraman ini seluruh generasi dan umat Agama Hindu bisa saling kasih sayang, cinta mencintai, dengan harapan ajaran seperti ini mampu menumbuhkan harmoni persatuan antar umat beragama di Kabupaten Balangan,” harapnya.

Menurut orang nomor satu di Balangan, dengan adanya persatuan dan kekompakan dari seluruh pemeluk agama di Kabupaten Balangan ini, kiranya dapat memberikan kontribusi bagi laju percepatan pembangunan di Balangan.

Berita Lainnya

Disdik Balangan Kembali Usulkan PTM

1 dari 489

“Kami percaya persatuan dan kekompakan dari seluruh pemeluk agama di Balangan sudah terjalin sangat baik. Keberagaman agama di Balangan khususnya yang ada di kecamatan Halong menjadikannya miniatur keragaman Indonesia,” imbuhnya.

Setelah diresmikannya para pengurus Pasraman ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengembangkan wawasan berfikir yang positif untuk menunjang apa yang disebut dengan dharma agama dan dharma negara.

Pendiri Yayasan Bunda Kumari Balangan, Mariana menyampaikan kegiatan ini ditujukan untuk membina Guru Pasraman sekaligus meningkatkan kompetensi guru sekolah minggu Agama Hindu.

“Guru-guru ini kita bina untuk mendidik anak-anak agar memiliki karakter yang bagus, menjadikan mereka orang yang mempunyai ilmu pendidikan agama sejak dini sehingga mereka memiliki etika yang baik kepada orang tua maupun sesama,” ujarnya.

Setelah dilakukannya penandatanganan prasasti oleh Bupati Balangan bersama Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Balangan ini, diharapkan bisa menciptakan generasi muda Hindu milenial yang berwawasan global. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya