Penilaian Mandiri Merupakan Instrumen Kemajuan Reformasi Birokrasi

Palangka Raya, KP – Asisten Bidang Administrasi Umum Lies Fatimah mengungkapkan penilaian mandiri merupakan instrumen kemajuan reformasi birokrasi.

Hal itu ia sampaikan saat mewakili Gubernur Kalimantan Tengah menghadiri acara pembukaan Workshop Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah secara virtual dari Ruang Kerja, Kompleks Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya pada Selasa (6/7).

Acara workshop yang digelar secara virtual melalui telekonferensi video ini diinisiasi oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia bekerja sama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kegiatan worshop itu mengundang narasumber dari Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan II Kemenpan RB ini, dihadiri antara lain Kepala Perangkat Daerah Provinsi dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten/Kota se- Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
1 dari 527

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sri Widanarni menyampaikan bahwa workshop diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di bidang reformasi birokrasi.

Workshop ini diselenggarakan dalam rangka pengembangan sumber daya manusia terutama dalam hal penerapan reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sampai ke Kabupaten/Kota.

Pada kesempatan itu Asisten Bidang Administrasi Umum Lies Fahmati mewakili Gubernur Kalimantan Tengah mengungkapkan penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi adalalah instrumesen penting yang akan memberikan informasi mengenai kemajuan pelaksanaan reformasi birokrasi di setiap Instansi Pemerintah.

Penerapan penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi tentu penting untuk mengawal pencapaian reformasi birokrasi dalam rangka mewujudkan pemerintahan bersih dan bebas KKN, meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta memperkuat kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi,” kata Asisten Bidang Administrasi Umum saat membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya