Supian HK Ingatkan Potensi Bencana di Kalsel

Berita Lainnya
1 dari 3.257

Pelaihari, KP – Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK mengingatkan potensi bencana yang terjadi di Kecamatan Bati-bati, yang pada awal tahun 2021 lalu mengalami banjir.
“Jadi masyarakat harus memahami potensi bencana yang mungkin terjadi di daerahnya,” kata Supian HK saat melaksanakan Sosialisasi Perda Nomor 6 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana di Kalsel, Senin (5/7/2021), di Kecamatan Bati-bati, Kabupaten Tanah Laut.
Selain itu, juga penanggulangan bencana yang dilakukan agar bisa menghindarkan masyarakat dari kerugian yang lebih besar.
“Lebih bagus lagi, jika masyarakat mampu mengurangi potensi bencana yang terjadi di daerah,” tambah politisi Partai Golkar ini.
Diharapkan, seluruh kecamatan bisa mendapatkan kesempatan untuk dikunjungi, dalam rangka sosialisasi Perda ataupun kegiatan lainnya, sehingga mampu menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat.
“Agar masyarakat memahami produk hukum yang sudah disusun demi kepentingan masyarakat, seperti halnya Perda Penanggulangan Bencana,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel V, meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong.
Camat Bati-bati, H Rudiansyah menyambut sosialisasi perda ini, agar masyarakat di daerahnya lebih memahami potensi bencana dan cara menanggulanginya.
“Kita bersyukur bisa mendapatkan pengetahuan tentang Perda ini, terutama penanggulangan bencana yang bisa diterapkan,” kata Rudiansyah.
Sosialisasi perda ini juga disambut antusias warga untuk mendengarkan penjelasan produk hukum yang dibuat DPRD Kalsel dalam menanggulangi bencana yang terjadi. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya