Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinLensa Banjarmasin

Walikota Banjarmasin Tinjau PTM Hari Pertama

×

Walikota Banjarmasin Tinjau PTM Hari Pertama

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Setelah apel gabungan, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berkunjung ke SMP Negeri 1 Banjarmasin, dalam rangka memantau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hari pertama secara terbatas yang ada di Kota Banjarmasin, Senin 12/07/21.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolresta Banjarmasin, Kombespol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.H, Dandim 1007 Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr. Machli Riyadi, S.H., M.H., Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, M.Pd., serta Plt Kasatpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin, Ahmad Muzayin.

Android

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan hari pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Saya ingin memastikan bahwa anak-anak ini tetap bisa melakukan pembelajaran dan kami minta izin dengan Pa Gubernur untuk melaksanakan PTM ini,” tuturnya.

Lanjutnya, walaupun ada permintaan dari PJ Gubernur untuk diliburkan atau tidak dilaksanakan tetapi pelaksaan PTM tersebut sudah sepakat dilakukan dengan gasrem.

“Bagaimanapun juga pendidikan ini kan tanggung jawab bersama, sepakat dengan beliau tentang gas rem, gas rem itu artinya kalau posisi hijau dan kuning itu secara aturan masih diperbolehkan tapi yang orange kita liburkan,” ucap H Ibnu Sina.

Kemudian, Ia menjelaskan dengan protokol yang sangat ketat tersebut pembelajaran di tinggkat SMP maksimal 4 jam, untuk SD 3 jam dan PAUD hanya 2 jam.

“Untuk PTM melalui anak-anak inilah kita bisa mensosialisasikan kepada orang tua dirumah mereka disiplin disekolah dan mudah-mudahan dibawa sampai kerumah,” harapnya.

Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, masing-masing sekolah yang ada di Kota Banjarmasin juga memiliki satgas dan pemberdayaan osis. (Diskominfotik/K-3)

Iklan
Iklan