Bupati Lantik Puluhan Pengurus PTMSI Kabupaten Tala

Pelaihari, KP – Sebanyak 28 orang Pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Tanah Laut (Tala) masa bakti 2021-2025 dilantik secara langsung oleh Bupati Tala HM Sukamta, bertempat di Sport Center Depan SMPN 2 Pelaihari, Sabtu (28/8/2021).

Pada kesempatan itu bupati mengatakan kegiatan pelantikan pada hari ini merupakan langkah nyata dalam pembinaan dan pembibitan atlet tenis meja. Kegiatan ini penting untuk terus dilakukan karena telah menjadi ruh setiap cabang olahraga demi memastikan kesinambungan prestasi baik di tingkat kabupaten provinsi, nasional maupun internasional.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus PTMSI Kabupaten Tala yang baru saja saya lantik, semoga dengan semangat yang tinggi saudara saudara dapat segera bekerja, berkarya, dan melakukan yang terbaik bagi perkembangan olahraga tenis meja di Kabupaten Tala,” ucap bupati.

Lebih lanjut Sukamta mengatakan bahwa untuk mengembangkan olahraga tenis meja di Kabupaten Tala tidak terlalu berat. Tidak seperti olahraga lainnya yang harus mempunyai banyak atlet dan official dengan contoh seperti sepakbola dengan minimal 25 orang untuk membentuk sebuah tim.

Berita Lainnya
1 dari 480

“Kalo untuk tenis meja atletnya sedikit tapi jumlah medali yang bisa diperoleh banyak, berbeda dengan sepakbola yang atletnya banyak tetapi hanya meraih satu buah medali saja,” ucap Sukamta.

Sukamta juga berharap kepada pengurus baru untuk serius dalam melahirkan bibit atlet unggulan, lebih bagus lagi melatih anak dari usia dini sehingga mereka sudah terbiasa dengan tenis meja dan bisa secara berjenjang melalui kelompok umur dengan tujuan bisa lolos ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) maupun Pekan Olahraga Nasional (Pon).

“Lahirkan atlet dengan usia berjenjang sesuai kelompok umur sehingga mereka bisa terus berprestasi untuk mengharumkan Kabupaten Tala,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Sukamta juga berkesempatan untuk mencoba langsung olahraga tenis meja sesudah acara dilaksanakan dengan melawan Ketua Umum Terpilih PTMSI Kabupaten Tala yaitu M Hifni. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya