Satgas Covid-19 Pulangkan Rombongan Yang Ingin ke Tempat Wisata

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Tala melakukan pemantauan pada objek wisata Pantai Batakan Baru di Kecamatan Panyipatan guna memastikan area objek wisata bebas dari wisatawan lokal maupun wisatawan luar daerah pada akhir pekan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Tanah Laut (Tala) Muhammad Kusri memimpin kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (28/8/2021) dan berhasil membubarkan banyak wisatawan baik lokal maupun luar daerah yang sedang berwisata.

Muhammad Kusri menyampaikan bahwa mayoritas wisatawan yang berkunjung ke wisata Pantai Batakan Baru beralasan tidak mengetahui adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Tala. Spanduk pemberitahuan tanda ditutupnya objek wisata selama PPKM di Tala sebenarnya sudah terpasang di lokasi wisata tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 486

“Kenyataannya masih banyak masyarakat yang berwisata termasuk wisatawan dari luar Tanah Laut yang ingin berwisata di Pantai Batakan Baru. Kami imbau pengunjung segera membubarkan diri kembali ke daerah atau rumah masing-masing,” kata M. Kusri.

Selanjutnya Muhammad Kusri berharap akan adanya peningkatan pengawasan dari Satgas Kecamatan dan Satgas Desa terkait keluar masuknya orang berwisata.

“Kami mengharapkan kepada Satgas Kecamatan dan Satgas Desa tetap berkoordinasi, sehingga apabila ada orang luar yang berwisata langsung diminta balik kanan,” harap M. Kusri.

Tidak hanya sampai disitu, Tim Satgas Covid-19 Tala yang beranggotakan Satpol PP dan Damkar Tala, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala, Dinas Perhubungan (Dishub) Tala, Polres Tala, dan Kodim 1009/TLa juga memulangkan 2 bis rombongan wisata religi yang berasal dari luar Kabupaten Tala ditengah perjalanannya menuju tempat wisata. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya