Bupati Minta Camat-Lurah Optimalkan Penanganan Covid-19

Martapura – Bupati Saidi Mansyur meminta peran Camat dan Lurah pada penanganan Covid-19 di pedesaan agar kian dioptimalkan.

”Lakukan pendekatan pada tokoh ulama dan masyarakat dalam sosialisasi protokol kesehatan,” pinta Bupati Saidi Mansyur saat memimpin Rakor Mingguan SKPD.

Sehubungan hal tersebut, Bupati pun menginstruksikan agar peran dan fungsi perangkat di desa lebih dioptimalkan pula dalam penanganan Covid-19 di tingkat pedesaan, ini jika melihat trend peningkatan kasus positif di wilayah Kabupaten Banjar.

”Kami juga meminta masyarakat yang melakukan isolasi mandiri, agar memberitahukan ke pihak kecamatan untuk di data agar bisa lebih mudah dalam penyaluran bantuan,” pesannya.

Berita Lainnya

Bupati Lepas Relawan KNPI Menuju Katingan

1 dari 656

Bupati menambahkan, pemerintah, baik pusat maupun daerah memberikan perhatian serius pada penanganan Covid-19, termasuk Pemkab Banjar yang berupaya maksimal melakukan penangannya agar masyarakat tetap sehat dan bersama-sama mampu melewati masa sulit di tengah pandemi ini.

”Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama mengatasi pandemi ini agar segera berakhir, dengan mensukseskan program vaksinasi, menjaga protokol kesehatan lewat 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas),” tandasnya.

Pada rakor tersebut, Dinas Kesehatan menginformasikan pula target vaksinasi untuk Kabupaten Banjar sebanyak 450.000 orang. Di vaksin pertama sudah 38.098 orang dan di vaksin kedua 25.047 orang. Jadi sudah 81 persen yang sudah melakukan vaksin.

Terkait penerima vaksin tahap berikutnya, sudah ada 15 tenaga kesehatan sudah menerima vaksin Moderna. Untuk masyarakat umum sudah disiapkan 1000 vial dosis, 1 vial bisa untuk 14 orang. Sedangkan daftar tunggu untuk vaksin di Puskesmas sebanyak 500 lebih. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya