Kabupaten Layak Anak HSS Naik Status Menjadi Madya

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA), dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Tahun 2021 ini berhasil naik status menjadi madya, dari pratama yang diraih sejak 2019 lalu.

Pengumuman penghargaan itu, disampaikan Kementerian PPPA secara daring, Kamis (29/7/2021) lalu yang diikuti berbagai pemerintah daerah.

Penghargaan KLA diberikan kepada daerah yang memiliki komitmen tinggi, untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak. Penilaian dan evaluasi dilakukan oleh tim dari Kementerian PPPA.

Berita Lainnya
1 dari 570

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPKPPPPA) Kabupaten HSS Hanti Wahyu Ningsih menuturkan, diraihnya status madya itu melalui dukungan berbagai program dan keseriusan Pemkab dalam kepemimpinan Bupati Achmad Fikry.

Ia menyebutkan, salah satunya dengan adanya program Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), dan Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA).

Selain itu, jumlah sekolah ramah anak (SRA) di Kabupaten HSS juga kini makin meningkat. Lalu, ada rumah ibadah ramah anak (Rira), pesantren ramah anak, serta asosiasi pengusaha sahabat anak Indonesia (APSAI).

Hanti berharap, ke depan mendapatkan dukungan dari semua anggota gugus tugas KLA dalam Hal pembinaan, pengembangan kelembagaan, maupun regulasi. Sehingga, dapat kembali meningkatkan predikat KLA menjadi utama.

Penganugrahan KLA secara daring itu diikuti Kepala Bappelitbangda HSS M Arlian Syahrial selaku Ketua Gugus Tugas KLA , dan Kepala Bidang (Kabid) Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas PPKBPPPA HSS Tatik Srie Rahayu. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya