Bupati serahkan bantuan sembako Bagi Warga Isoman karena Covis-19

Martapura, KP – Bupati Banjar Saidi Mansyur menyerahkan bantuan bahan pokok kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri karena terinfeksi COVID-19 untuk membantu kebutuhan mereka sehari-hari. 

Bantuan diserahkan bupati secara simbolis di Mahligai Sultan Adam, pada Senin (2/8) untuk disalurkan Dinas Sosial kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya sebagai upaya mencegah penularan COVID-19.

“Bantuan kami serahkan simbolis kepada camat yang selanjutnya bisa menyalurkan kepada warga secara langsung dari rumah ke rumah karena mereka tidak bisa keluar rumah untuk memenuhi kebutuhannya,” ujar bupati. 

Ditekankannya, pemberian paket bahan pokok kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian pemerintah bagi warga yang tengah menjalani isolasi apalagi ditengah PPKM level III yang diberlakukan di kabupaten setempat. 

Berita Lainnya

Petani Milenial Banjar Terima Hibah Program Yess

Bupati Berikan Penghargaan Koperasi Terbaik

1 dari 651

“Kami minta, bantuan yang sudah disiapkan segera disalurkan kepada masyarakat. Dinas sosial segera berkoordinasi dengan camat untuk mendata masyarakat yang isolasi mandiri di rumahnya,” pesan Saidi. 

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Banjar Ahmadi mengatakan, bantuan yang dibagikan kepada warga isoman terdiri dari beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) 10 kg dan paket sembako dari Pemkab Banjar. 

“Paket bantuan yang disiapkan sesuai permohonan Dinkes sebanyak 500 paket dan semuanya akan disalurkan pada warga isoman melalui camat yang mendistribusikan kepada warga bersangkutan,” kata dia. 

Dikatakan, syarat mendapat bantuan warga yang isolasi mandiri harus melampirkan fotokopi KTP, KK dan surat hasil swab positif kemudian bantuan disalurkan kecamatan secara langsung kepada mereka. 

“Penyaluran bantuan dilakukan pihak kecamatan didampingi personel kepolisian dan TNI yang mendatangi langsung warga di rumahnya sehingga mereka tetap bisa memenuhi bahan pokok sehari-hari,” katanya. (wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya