Disiplin Masyarakat Terhadap Prokes
Mampu Turunkan Level 3 PPKM di Tabalong

Tanjung, KP – Terkait sebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Kabupaten Tabalong sudah berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, yang bisa menurunkannya ke level 2 atau 1 adalah kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 sehingga sebaran Covid-19 bisa diminimalisir.

Hal itu, diungkapkan Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Tabalong AKP Cahyo Pramono, saat memberikan arahan kepada masyarakat usai mengikuti sholat jumat, belum lama tadi di Masjid Baitul Mukhlisin Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong.

Menurut Cahyo, pemerintah khususnya di Kabupaten Tabalong sudah melakukan upaya maksimal dan serius untuk pencegahan sebaran Covid-19 ini tinggal masyarakatnya, “di beberapa rapat terkait pencegahan sebaran Covid-19 langsung dipimpin oleh Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, bahkan beliau sendiri yang memoderatori kegiatan rapat tersebut, maka selanjutnya yang mampu untuk menurunkan PPKM level 3, menjadi level 2 atau level 1 adalah warga sendiri dengan memperketat penerapan Prokes Covid-19,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 288

“Dalam penerapan Prokes Covid-19, kita harus serius, tidak setengah-setengah, sebab jika hanya setengah-setengah akan percuma saja, tidak akan bisa mengendalikan sebaran Covid-19 yang begitu cepat,” terang Cahyo.

Perwira polisi yang datang ke Masjid Baitul Mukhlisin Padang Panjang atas perintah langsung dari Kapolres Tabalong ini mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Tabalong sedang berada di PPKM level 3, dan Pemerintah Kabupaten Tabalong berusaha sungguh-sungguh, agar level tersebut tidak sampai naik ke level 4, “sebab jika sampai naik ke level 4, atas dasar aturan pemerintah pusat Kabupaten Tabalong harus melaksanakan lockdown,” ujarnya

“Maka diminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan sungguh-sungguh, biar Covid-19 di Kabupaten Tabalong bisa dikendalikan dan level 3 PPKM di Kabupaten Tabalong tidak sampai meningkat ke level 4,” harap Cahyo.

Untuk informasi, terkait dengan adanya peningkatan jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Tabalong dan dalam rangka mengantisipasi lonjakan lebih Covid-19 di Kabupaten Tabalong pemerintah Kabupaten Tabalong baru-baru ini menggelar rapat penanggulangan Covid-19 bersama tokoh agama dipimpin langsung oleh Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si yang juga sebagai ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tabalong, bertempat di Pendopo Bersinar Tanjung. (ros/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya