Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinLensa Banjarmasin

Dukung Program dan Peduli Lingkungan
Walikota Ikut Aksi Tanam Satu Juta Pohon

×

Dukung Program dan Peduli Lingkungan<br>Walikota Ikut Aksi Tanam Satu Juta Pohon

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kota dan kepedulian terhadap lingkungan, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengikuti aksi penanaman satu juta pohon yang diselenggarakan Kepolisian Republik Indonesia melalui Resort Kota Banjarmasin di Taman Kamboja, Banjarmasin Tengah, Jumat (20/08/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan dan Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya. Turut hadir Wakapolresta Banjarmasin dan Kasdim 1007/Banjarmasin.

Android

“Kami mendukung sepenuhnya program 1 Juta pohon se-Kalsel dan kolaborasi semua pihak dari jajaran Pemerintahan, saya kira sudah berinisiatif dan mudah-mudahan ini juga disambut komunitas dan masyarakat,” kata Ibnu Sina.

Menurutnya, Pemko juga menawarkan lokasi-lokasi di Banjarmasin yang perlu dilakukan penghijauan, H Ibnu Sina mencontohkan misalnya di sepanjang koridor Lingkar Dalam, Lingkar Selatan kiri kanan yang lahannya masih kosong.

“Itu bisa ditanam juga kalo memang ditata, tapi ditata dengan baik supaya dipinggir jalan itu bisa hijau kelihatannya dan juga dikawasan kawasan lain diruang terbuka hijau,” paparnya.

Ibnu Sina berharap pada kegiatan tersebut dapat dilakukan penanaman jenis-jenis pohon yang cepat tumbuh agar segera mendapatkan penghijauan dan begitu juga pada kawasan kawasan lain yang bisa ditanam di median

“Saya kira harus kita dukung program ini, mudah-mudahan juga bagian dari Amal Jariyah kita karena menanam 1 pohon untuk masa depan, 1 pohon untuk oksigen yang lebih baik dan mudah mudahan kondisi lingkungan dan iklim kita juga semakin baik,” pungkasnya. (Diskominfotik/K-7)

Iklan
Iklan