Forki B.Masin miliki Dojo refresentatif

Banjarmasin, KP – Karateka dari berbagai perguruan di kota Banjarmasin, kini patut berbangga hati, karena induk organisasi Forki (Federasi Olahraga Karate Indonesia) Kota Banjarmasin, memiliki dojo yang refresentatif dilantai IV gedung baru Kejaksaan Tinggi Kalsel di Jl DI Panjaitn Banjarmasin.

Dojo yang sangat bagus dan cukup luas tersebut, bukan hanya bisa digunakan untuk latihan tetapi dapat juga untuk tempat menggelar pertandingan, khususnya olahraga beladiri karate.

Ketua Forki Banjarmasin, H Johansyah Muchlis, SH memaparkan, selama ini Forki Banjarmasin yang beranggotakan puluhan perguruan, untuk aliran sotokan (no contact) dan full contact seperti PMK KYokoshin.

Sebelumnya karena tidak memiliki fasilitas latihan latihan (dojo) sendiri yang mamadai, untuk latihan atlit karate Forki Banjarmasin terpaksa mencari tempat kesana kemari, bahkan harus menyewa tempat atau gedung untuk latihan para atlit karateka Banjarmasin.

‘’Nah sekarang Alhamdulillah berkat bantuan dan suport pimpinan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, khususnya bapak Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dan didukung unsur pimpinan lainnya, Forki Banjarmasin diberikan ijin untuk membuka dojo Forki Banjarmasin di gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) yang baru di lt 4 Jl DI Panjaitan tersebut.

Berita Lainnya

Polda Kawal Kontingan Atlet Kalsel

1 dari 427

‘’Dengan adanya dojo tersebut kami pengurus Forki Banjarmasin sangat berterima kasih kepada bapak Kajati Kalsel dan unsur pimpinan lainnya yang telah mensuport kami, dalam rangka pembinaan para karateka Forki Banjarmasin meningkatkan kemampuan baik fisik maupun technik, agar lebih berprestasi lagi membawa harum Kota Banjarmasin dalam cabang olah raga beladiri karate.

Jumlah perguruan yang tergabung di Forki Banjarmasin kurang lebih 10 perguruan.

Dengan memiliki dojo yang refresentatif tersebut, menurut Johansyah Muchlis, pihaknya semakin optimis Target kita Forki Banjarmasin dalam even Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) 2022 di Kabupaten HSS (Hulu Sungai Selatan) Insya Allah akan kembali menjadi juara umum.

‘’Untuk mewujudkan target tersebut, kami mohon dukungan dan suport semua pihak di kota Banjarmasin agar keinginan dan target kami tersebut bisa terealisasi, ‘’pungkas Johansyah.

Terpisah, legenda karate PMK Kyokushinkai Kalsel, Geman Yusuf memuji kebijakan Ketua Forki Banjarmasin, H Johansyah Muchlis,SH yang tidak hanya memperhatikan karate aliran sotokan atau no contact, tetapi juga perguruan aliran full contact. Khususnya dalam penggunaan Dojo Forki Banjarmasin untuk latihan semua perguruan, baik latihan maupun untuk ujian kenaikan tingkat. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya