Hijaukan Balangan, 50 Ribu Bibit Pohon Akan Ditanam

Paringin, KP – Memasuki musim penghujan, Polres Balangan dukung Program Penghijauan Polda Kalsel dengan melaksanakan penanaman pohon di lapangan belakang Asrama Polres Balangan, baru baru tadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin beserta jajarannya juga dihadiri Wabup Balangan, H Supiani, unsur forkopimda dan beberapa Kepala SKPD di lingkup Pemkab setempat.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, mengatakan tujuan dilaksanakannya penanaman pohon ini merupakan wujud nyata atau implementasi dari kepedulian terhadap lingkungan terkait perubahan iklim yang berdampak terhadap pemanasan global.

“Salah satu dampak dari perubahan iklim itu bagaimana kita saksikan bersama pada awal tahun 2021 lalu hampir di seluruh Kalsel mengalami bencana banjir,”ujarnya.

Disampaikanya juga, selain diseluruh jajaran Polda Kalsel nantinya akan meningkat lagi ke Mabes Polri.

Berita Lainnya
1 dari 530

“Setelah pelaksanaan simbolis ini selanjutnya akan kami tanam lagi dan akan kami rawat sampai nanti tumbuh, Alhamdulillah untuk lingkungan Kabupaten Balangan ini masih hijau, kita harus selalu menjaga kehijauan ini yang kurang kita tambahi dan yang ada jangan kita kurangi, intinya sesuai dengan peruntukannya,” kata dia.

Menurut Kapolres, dengan menanam pohon ini diharapkan dapat menjaga keseimbangannya ekosistem, keseimbangan hayati dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Ada sekitar 10 ribu pohon yang kita tanam hari ini dengan berbagai jenis pohon utamanya pohon jenis buah-buahan. Sementara targetnya akan ditanam sebanyak 50 ribu pohon yang akan disebarkan dibeberapa lokasi, jelasnya

Ia mengatakan adapun jenis pohon yang ditanam hari ini yakni jenis buah-buahan dengan maksud selain untuk menjaga iklim dan ekosistem juga untuk mengedukasi kepada masyarakat bahwa menanam pohon itu banyak manfaat dan hasil yang akan didapat.

“Selain menjaga ekosistem lingkungan juga hasil buahnya nanti dapat menjadi vitamin bagi imun tubuh dan bisa bernilai ekonomi,dapat menambah pendapatan masyarakat,” imbuhnya. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya