Menko PMK RI Apresiasi Dispersip Kalsel

Banjarmasin, KP – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Muhadjir Effendy, mengunjungi Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, dalam rangka peninjauan capaian Indeks Literasi tertinggi se-Indonesia yang diraih provinsi kalsel.

Bahkan dalam kunjungannya, Muhajir Effendy mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Dispersip dan mendorong masyarakat Banua untuk dapat memanfaatkan fasilitas yang dinilainya sangat baik ini, untuk meningkatkan kecerdasan dan indeks kegemaran membaca.

“Pesan saya agar masyarakat memanfaatkan betul perpustakaan yang sangat bagus dan refresentatif ini, agar dapat meningkatkan kegemaran membaca di manapun dan kapanpun,” katanya, Rabu (4/8/2021).

Pj Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal mengatakan, selain mengajak masyarakat Banua untuk menanamkan kegemarann membaca juga mengajak masyarakat untuk memamfaatkan literasi digital yang dimiliki Dispersip atau juga dikenal dengan julukan Perpustakaan Palnam tersebut

Berita Lainnya
1 dari 3.548

“Manfaatkan fasilitas yang disediakan, baik secara langsung maupun digital, melalui eKalsel,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel merasa sangat senang atas kunjungan ini, yang diharapkan dapat mendukung kemajuan indeks pembangunan literasi dan kegemaran membaca masyarakat di Banua.

“Alhamdulilah, semoga kami dapat mempertahankannya dengan kerja sama semua instansi dan stekholder terkait, karena ini tidak bisa dicapai jika tidak bekerja sama secara berkelanjutan,”pungkasnya.

Dari survei Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Provinsi Kalsel mendapat predikat tertinggi dalam indeks pembangunan literasi se-Indonesia dengan nilai 48,7. Namun indeks kegemaran membaca masih di posisi 17 dari 34 provinsi, dan terus diupayakan Dispersip Kalsel untuk peningkatan. (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya