Pinjam Pakai Jalan Irigasi untuk Penataan Sekumpul

Martapura, KP – Pemkab Banjar melakukan penandatanganan pinjam pakai Jalan Inspeksi Irigasi dengan Balai Wilayah Sungai Kalimantan III Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR.

Penandatanganan dilakukan Bupati H Saidi Mansyur dengan Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan III Dirjen Sumberdaya Air Kementerian PUPR Fikri Abdurrachman, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (2/8).

Pinjam pakai barang milik Negara pada jaringan irigasi ini berupa jalan inspeksi saluran primer Riam Kanan ruas BRK 8D-BRK 8.

Penandatangan tersebut disaksikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Masruri, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Perwakilan Dinas PUPR, Kadis Sosial Ahmadi, Kadis Kesehatan dr Diauddin, Kalak BPBD Irwan Kumar dan perwakilan TP PKK.

Berita Lainnya

Bupati Tutup Penjaringan Kader Muda LPTQ 2021

Kepengurusan PGRI Banjar Resmi Dilantik

1 dari 655

Bupati Saidi mengatakan, penandatangan perjanjian ini sehubungan dengan antisipasi wilayah sungai dalam rangka penataan kawasan Sekumpul.

“Ini dalam rangkaian pembuatan pedestrian, ruang terbuka publik, jaringan outlet drainase dari jembatan irigasi hingga jembatan Sungai Paring,” jelasnya.

Pemkab Banjar, ujar Saidi, akan memaksimalkan pemanfaatan jaringan irigasi dan jalan inspeksi wilayah Sekumpul dengan selalu berkoordinasi, apabila ada hal-hal teknis pada saat pembangunan, perbaikan dan pemeliharaannya.

Usai penandatanganan, Bupati Saidi Mansyur juga memberikan bantuan sembako dari Pemkab untuk warga Isolasi Mandiri (Isoman) terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Banjar.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Camat Martapura Timur Guslan dan perwakilan Kecamatan Martapura. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya