Relawan Garda Lima Salurkan Samilakor

Banjarbaru, KP – Relawan Garda Lima menyalurkan bantuan minuman kesehatan sari minuman rempah asli lawan Corona (Samilakor) kepada masyarakat untuk membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 di Banjarbaru.

Relawan Pejuang Lawan Covid-19, yang berkolaborasi dengan para pembuat jamu Loktabat di Kampung Pejabat Banjarbaru bergotong royong membuat minuman kesehatan Samilakor.

Docere Community Development Center (CDC) RPLC-19 Banjarbaru, Fahriah menjelaskan jika, minuman tersebut berdasarkan rekomendasi dari Dr. Tifauzia Tyassuma.

“Samilakor ini terbuat dari bahan rempah-rempah yang diantaranya jahe, kunyit, sereh, lemon dan temulawak, dan sangat mudah untuk dibuat sendiri, namun harus sesuai atau benar cara pengolahannya,” kata Fahriah.

Berita Lainnya
1 dari 685

Samilakor yang fungsinya untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bagus untuk mencegah maupun penyembuhan Covid-19.

Saat ini, relawan hanya membuat bila diperlukan dalam artian untuk donasi. Namun, adapula untuk komersialnya yang langsung dikelola oleh Kampung Pejabat Banjarbaru.

Lurah Loktabat Selatan, Feffy Ramadhiaty menjelaskan, saat ini untuk distribusi Samilakor diberikan kepada rekan-rekan di Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Banjarbaru, nakes yang ada di Puskesmas Banjarbaru Selatan dan kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Feffy mengatakan kegiatannya bersama RPLC-19 merupakan bagian gerakan peduli isolasi mandiri atau garda lima sesuai arahan Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono. (dev/K-7)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya