Edukasi dan Penegakan Prokes

Batulicin, KP – Dipimpin  Ketua TP PKK Kecamatan Kuranji, Ny. Aslamiah, SE, Tim Penggerak PKK Kecamatan Kuranji bersama tim prokes kecamatan Kuranji, ikut melajukan penegakan prokes covid-19 dengan memberikan edukasi dan membagikan masker gratis kepada para pengguna jalan dan warga yang melintas di jalan utama depan Kantor Kecamatan Kuranji. 

Kegiatan ini dilakukan untuk  menekan angka terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Kuranji, Kabupaten Tanah Bumbu. 

“Kita sepakat dengan penyampaian Ketua Satgas Kecamatan, tanggung jawab penanganan penyebaran Covid-19 adalah tanggung jawab kita semua. Pemerintah pusat, daerah sampai ke tingkat desa sudah menjalankan tugas dan tanggungjawab yang luar biasa,” ungkap Aslamiah.

Dia juga menyebutkan

Berita Lainnya
1 dari 548

Keberadaan TP PKK Kecamatan telah menjadualkan giat Operasi Yustisi bergabung dengan Satgas Penanganan Covid – 19 Tingkat Kecamatan dan PKK Desa juga memberikan kontribusi yang besar dalam memberikan edukasi humanis kepada masyarakat untuk menjalankan kebiasaan hidup baru dalam masa Pandemi Covid-19 dengan penerapan Prokes Kesehatan Covid-19.

Demikian halnya bagi warga sebagai objek penerapan prokes tersebut,warga juga harus memiliki tanggung jawab dan kewajiban yang sama untuk menjalankan semua aturan dan anjuran yang sudah ditetapkan pemerintah. “Tanpa dukungan dan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan aturan, maka kita kesulitan menekan angka penyebaran penularan Covid-19 ini.

Tentunya kita tidak berharap pandemi ini akan terus berlarut-larut,” kata Aslamiah. Ketua TP PKK kuranji berharap jika semua pihak bersatu, warga patuh, maka masyarakat sehat, pemerintah kuat dan insya allah kita bisa keluar dari kesulitan ini.

Inilah ikhtiar dan do’a kita tandasnya. Sementara itu dari giat yang dilaksanakan, giat ini telah memberikan dampak positif terhadap penyebaran penularan Covid-19 di Kecamatan Kuranji.

Ini dilihat dari data warga yang menjalani perawatan ataupun isolasi mandiri di Kuranji terus mengalami penurunan jelas Ketu TP PKK Kuranji. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya