Stok Plasma Konvalesen Bantuan Langsung Ludes

Banjarmasin, KP – Pasokan asma konvalesen yang diterima kantor Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin dari UDD PMI Pusat langsung ludes.

Pasalnya, Sempat ada sebanyak 29 kantong plasma konvalesen yang didapat oleh UDD PMI Banjarmasin, yang dipergunakan untuk memenuhi permintaan dari pasien Covid-19 yang ada di Kota Seribu Sungai

“Kemarin pagi sudah kita terima, dan untuk semua jenis golongan darah,” ujar Kepala UDD PMI Banjarmasin, dr Aulia Ramadhan Supit.

Jumlah ini sendiri memang terbilang masih sedikit, namun setidaknya hal ini sangatlah membantu. Terlebih permintaan plasma konvalesen di Banjarmasin sangatlah tinggi.

“Memang sedikit, makanya lngsung habis. Tapi ini cukup membantu mengurangi antrean permintaan plasma konvalesen,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 3.546

Mengingat masih begitu tingginya permintaan plasma konvalesen, dr Rama juga menerangkan akan meminta pasokan lagi ke UDD PMI lainnya.

“Sedang mengupayakan juga dengan meminta bantuan dari UDD PMI lainnya. Mohon doanya agar kami bisa memenuhi permintaan plasma konvalesen ini,” ungkapnya.

Menurutnya, UDD PMI Banjarmasin sendiri sejatinya sejak beberapa waktu lalu sudah memproduksi sendiri plasma konvalesen ini.

Namun faktanya di lapangan, UDD PMI Banjarmasin sangat kesulitan mendapatkan pendonor plasma konvalesen ini.

Dan untuk mendapatkan pendonor plasma konvalesen ini, UDD PMI Banjarmasin pun sudah bekerjasama dengan berbagai pihak.

Sayangnya hal ini juga masih belum maksimal, karena selain pendonor masih minim, juga karena permintaan melonjak tajam. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya