Sudah Tahun ke-8 Pemkab HSS Santuni Yatim di 10 Muharram

Kandangan, KP – Sudah yang ke delapan kali, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) membagikan santunan anak yatim dalam momentum hari asyura 10 Muharram tahun Hijriah.

Tahun ini, sebanyak 390 anak yatim-piatu yang kurang mampu menerima santunan dari Pemkab HSS, Kamis (19/8/2021) bertepatan 10 Muharram 1443 Hijriah. Masing-masing anak akan mendapat uang senilai Rp 250.000.

Bupati HSS Achmad Fikry menjelaskan, penyerahan santunan kepada anak yatim piatu rutin pihaknya laksanakan tiap 10 Muharram.

Ia menyebutkan, 10 Muharram 1443 Hijriah ini merupakan tahun ke delapan hal itu dilaksanakan.

Berita Lainnya
1 dari 568

Achmad Fikry mengatakan, biasanya penyerahan santunan dilaksanakan datang langsung keliling ke kecamatan. 

“Karena adanya pandemi Covid-19 ini, untuk mencegah terjadinya kerumunan, maka hari ini diserahkan simbolisnya, dan setelah ini akan dibagikan dan diserahkan oleh pihak kecamatan masing-masing,” terangnya.

Hal itu terangnya, merupakan tahun ke dua penyaluran santunan dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

Bupati Fikry berharap, pemberian bantuan kepada yang membutuhkan semacam itu tidak hanya dilakukan pada momentum Muharram, tetapi juga bisa dibiasakan pada keseharian.

Achmad Fikry mencontohkan, Pemkab HSS selama ini juga sudah ada berbagai program berbagi untuk para anak yatim, yakni Program Berupaya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya